Christena Nathania Valencia, Gadis Kecil Asli Ngawi Rebut Gelar The Best Model Jawa Timur 2024

94 views
Christena Nathania Valencia, Gadis Kecil Asli Ngawi Rebut Gelar The Best Model Jawa Timur 2024 (foto dokpri hsc)
Christena Nathania Valencia, Gadis Kecil Asli Ngawi Rebut Gelar The Best Model Jawa Timur 2024 (foto dokpri hsc)

hariansurabaya.com | SURABAYA – Setelah pandemi berlalu, dunia modelling ternyata makin banyak peminatnya. Bibit-bibit itu tidak muncul dari kota besar seperti Surabaya saja. Tapi juga dari kota kecil di Jawa Timur.

Salah satunya adalah Christena Nathania Valencia atau lebih akrab di panggil Nathania. Gadis kecil asal Ngawi ini beberapa waktu lalu berhasil merebut gelar The Best Model Jawa Timur 2024 Kategori Remaja yang diselenggarakan oleh Top Model Indonesia Jatim.

Awalnya, Nathania menyukai modelling karena terinspirasi dari media sosial dan nekad belajar secara otodidak. Tak butuh waktu lama, gadis 13 tahun ini memutuskan ikut kursus modelling secara serius.

Meskipun belum ada satu tahun, Nathania mampu membuktikan prestasi dalam dunia fashion catwalk dengan meraih berbagai penghargaan. Antara lain Piala Bupati Magetan Cup 2023 dan Piala Mojokerto Batik 2023 yang dihadiri oleh bapak Sandiaga Uno. Sedangkan yang terbaru adalah Piala The Best Model Jawa Timur 2024 Kategori Remaja.

“Saya ingin memperluas pengalaman dan ingin mengikuti kompetisi tingkat nasional,” kata Nathania saat menggelar acara press conference di Foodies Gallery Kantor Berita Antara, Jalan Kombes M Duryat Surabaya, Jumat (12/1/2024).

Dengan support dari kedua orang tuanya, Nathania semakin fokus dan konsisten dalam berlatih. Makanya, bisa dilihat dari pencapaian serta penghargaan yang didapatnya.

“Saya harus tetap latihan dan latihan. Karena kalau leha-leha, tidak akan bisa mendapatkan apa yang saya inginkan,” tutur gadis dengan tinggi 159 cm itu.

Sedangkan pesannya buat teman sebayanya agar tidak mudah menyerah dan terus mengejar cita-cita sesuai passion. Imbangi prestasi non akademik dengan belajar giat. Intinya harus pandai mengatur waktu secara bertanggungjawab.

Christena Nathania Valencia diapit orang tua dan saudaranya (foto : hsc)
Christena Nathania Valencia diapit orang tua dan saudaranya (foto : hsc)

“Selama remaja saya akan berjuang dulu. Karena ada pepatah mengatakan bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian,” ujar putri pasangan Ciu Cak Tek dan Gracesabella May ini.

Meskipun mempunyai banyak kegiatan, Tapi siswi kelas 8 SMPN 2 Ngawi itu tetep fokus pada pendidikan. Itupun yang ditekankan orang tuanya. Karena itu Nathania juga memilih untuk aktif dalam berbagai kegiatan ekstra kurikuler sekolah seperti musik dan olah raga. Untuk olah raga dia sangat menyukai basket. Sedangkan di bidang musik, dia memilih drum. Bahkan sempat meraih penghargaan Local Heroes di Ngawi.

Tapi ternyata tidak itu saja. Nathania menyukai olah vokal dan punya band bernama Six Dreams dan Galaxy Band. Dia merupakan penyanyi dalam pelayanan gereja. Meskipun jiwa fashion dan seni mengakar begitu kuat, Nathania rupanya  memiliki cita-cita tinggi menjadi pilot.

“Saya ingin eksplor dunia. Ingin keliling dunia dan melihat negara-negara di belahan dunia.” ujar anak ke 6 dari 8 bersaudara ini dengan penuh optimis.

Semua yang telah dicapai Nathania tidak lepas dari andil orang tua terutama mamanya, Gracesabella May. Suntikan semangat, energi terutama materi tidak pernah berhenti. Begitu juga papanya yang siap mengantarkan putri kecilnya kemana saja.

Karena sebagai orang tua, aktifitas non akademis ini menjadi salah satu strategi mengalihkan anak-anaknya dari gadget. Dimana sekarang ini hampir semua anak sangat tergantung bahkan tidak bisa hidup tanpa smartphone.

“Saya bersyukur, anak-anak masih bisa dikontrol dalam pemakaian gadget. Untuk kita saya membebaskan mereka memilih kegiatan yang mereka sukai. Saya dan papanya akan selalu mendukung.” ujar mama Nathania yang diaminkan oleh papanya.(acs)