Kesenian Bali jadi Inspirasi Lukisan Karya Quincy J Balfour, Meraih Juara Lomba Internasional di Republik Ceko

33 views
Karya Quincy J Balfour yang meraih penghargaan (foto : ist)
Karya Quincy J Balfour yang meraih penghargaan (foto : ist)

hariansurabaya.com | JAKARTA – Quincy J. Balfour adalah salah satu murid Lotus Art Courses yang berhasil meraih penghargaan Lomba Internasional di Republik Ceko.

Tepatnya pada 31 Januari 2024 kemarin, Founder Lotus Art Courses menghadiri Awarding Ceremony berupa penyerahan piagam Honorable Mention Quincy J Balfour di kantor Kedutaan Besar Republik Ceko untuk Indonesia jalan Gereja Theresia No.20 7, Gondangdia, Menteng, Jakarta

Dalam lomba ini, ada banyak kategori yang disediakan, dan Quincy masuk sebagai salah satu dari 6 anak Indonesia yang meraih penghargaan dari kategori painting. Piagam diserahkan langsung oleh Kedubes Rep.Ceko untuk Indonesia, Mr.Jaroslav DOLEČEK.

Lomba internasional dengan judul 51st International Children’s Exhibition of Fine Art “Dance” Lidice 2023 – Rep.Czech 🇨🇿 itu, Quincy bersaing dengan 16.416 karya dari 83 negara di seluruh dunia. Masuk sebagai 1.354 karya terbaik yang terpilih.

Acara tersebut dihadiri oleh Quincy J Balfour beserta orang tua, Founder Lotus Art Courses – I Putu Mahendra D.P, S.Ds., Perwakilan dari Sekolah Quincy J Balfour, Victory Plus School Bekasi yaitu Vice Principal SVP – Airine Yuliani Putri.

“Sebuah prestasi dan pengalaman yang sangat luar biasa. Tentu momen yang sangat penting bagi perjalanan hidup dan karir Quincy. Semoga bisa jadi inspirasi juga untuk siswa lainnya” ujar I Putu Mahendra, founder Lotus Art Courses.

Partisipasi dalam lomba melukis tingkat internasional untuk anak-anak tidak hanya dapat menjadi ajang untuk menunjukkan bakat, tetapi juga peluang yang baik untuk melatih dan mengembangkan berbagai aspek kreativitas dan keterampilan seni rupa sekaligus tentang perjalanan kreatif dan pembelajaran yang berharga.(ist)