Mitra 10 Ahmad Yani Gelar Baksos Donor Darah Menggandeng PMI Surabaya

99 views
Karyawan Divisi Sanitary - Evy yang baru pertama kali mendonorkan darahnya (foto : hsc)
Karyawan Divisi Sanitary - Evy yang baru pertama kali mendonorkan darahnya (foto : hsc)

hariansurabaya.com | SURABAYA – Di bulan Februari yang identik dengan bulan kasih sayang ini, Mitra 10 Ahmad Yani Surabaya bekerja sama dengan PMI Surabaya menggelar acara Baksi Sosial Donor Darah dengan lokasi di gerah Mitra 10 jalan Ahmad Yani Surabaya.

Di buka mulai jam 15.00 WIB, Sabtu (10/02/24), pihak PMI menargetkan 50 kantong darah. Pendaftaran dilakukan secara online sudah ada 35 orang pendaftar, tapi juga dibuka pendaftaran secara on the spot. Terdiri dari pengunjung dan karyawan dari Mitra 10 sendiri.

Fernando selaku Customer Service dari Mitra 10 menjelaskan bahwa sengaja kegiatan bakti sosial ini di pilih untuk membantu sesama. Karena donor darah sendiri memiliki beberapa manfaat diantaranya membantu menyelamatkan nyawa orang-orang yang membutuhkan transfusi darah karena kecelakaan, operasi, atau kondisi medis lainnya.

Donor darah yang dilakukan secara periodik, dapat membantu menjaga kesehatan tubuh dengan mengurangi kadar zat besi berlebih dalam darah, yang dapat mengurangi risiko penyakit jantung. Proses donor darah dapat merangsang tubuh untuk memproduksi darah baru, yang dapat meningkatkan sirkulasi darah dan kesehatan secara keseluruhan. Selain itu donor Darah yang didonasikan juga dapat digunakan untuk penelitian medis yang dapat membantu mengembangkan pengobatan baru atau memahami penyakit lebih baik.

Salah satu karyawan Divisi Sanitary bernama Evi mengaku baru pertama kali mendonorkan darahnya. Alasannya karena baru ada kesempatan saja dan ingin berpartisipasi dalam kegiatan kantor.

Selain donor darah yang akan digelar secara rutin setahun 2x, Mitra 10 juga menyelenggarakan beberapa acara. Diantaranya memperingati Imlek yang akan digelar Minggu 11 Februati 2024 berupa Fashion Show.

“Untuk kegiatan donor darah baru digelar kali ini di tahun 2024. Tapi nanti rencana akan diselenggarakan lagi pada bulan Agustus. Karena setiap tahun kita selalu mengadakan event. Kalau besok hari Minggu disini akan ada lomba fashion show yang berhubungan dengan Tahun Baru Imlek”. tambahnya.

Fernando sangat terharu melihat apresiasi dari para pihak yang membantu hingga terlaksananya event donor darah tersebut. Kesuksesan acara ini akan menjadi pertimbangan untuk membuat acara-acara semacam selanjutnya.

“Terima kasih untuk tim media yang sudah berkenan hadir dan membagikan informasi kepada masyarakat untuk kegiatan sosial kami ini. Terutama kami mengapresiasi juga kepada PMI Kota Surabaya, pihak yang terkait dan juga peserta donor darah. Di mana memang acara ini adalah kegiatan sosial untuk kebutuhan sesama manusia.” pungkas Fernando.(ac)