Film “Dua Hati Biru” Untuk Edukasi Para Pasangan Muda

65 views
Produser dan para pemeran film Dua Hati Biru
Produser dan para pemeran film Dua Hati Biru

hariansurabaya.com | SURABAYA – DUA HATI BIRU tayang usai Lebaran, mulai 17 April 2024 sebagai kado halalbihalal untuk keluarga Indonesia.

Kisah Bima dan Dara di film DUA HATI BIRU ini merupakan lanjutan yang dinantikan setelah kesuksesan ‘Dua Garis Biru’ pada 2019 lalu. Pada konferensi pers yang digelar di Cinema XXI Royal Plaza Surabaya pada Kamis sore (18/04/24) hadir Angga Yunanda yang berperan sebagai Bima, Aisha Nurra Datau sebagai Dara, Keanu Angelo sebagai Iqi dan Sigit Pratama sang Produser.

Angga sebagai pemeran utama berharap, film ini bisa mengedukasi bagi para pasangan muda yang menemukan banyak masalah dalam perjalanan biduk rumah tangga mereka.

“Saya sudah tidak muda, umur 24 tahun. Tapi saya bisa memahami bagaimana para pasangan yang menikah muda, pasti akan menemukan banyak masalah dalam perjalanan hidup mereka. Semoga film ini bisa memberikan gambaran dan edukasi.”

Sedangkan konferensi pers yang digelar di Epicentrum XXI pada Minggu (07/04/24) yang lalu, Starvision dan Wahana Kreator merilis perdana teaser poster dan trailer film yang menggambarkan kisah cinta Bima, Dara, bersama anak mereka Adam.

Para produser, sutradara, penulis, dan sejumlah pemeran film DUA HATI BIRU turut
menghadiri konferensi pers tersebut. Skenario film ini ditulis oleh Gina S. Noer dan disutradarai oleh Gina S. Noer dan Dinna Jasanti. Bagi keduanya, ini adalah pengalaman pertama untuk berbagi peran menyutradarai layar lebar. Pilihan untuk berbagi peran ini membuat film DUA HATI BIRU mempunyai bentuk baru yang akan lebih komunikatif untuk berbagai kalangan penonton.

“Saya amat berterima kasih sekali atas antusiasme penonton untuk kelanjutan kisah ‘Dua Garis Biru’. Sepanjang proses berkarya DUA HATI BIRU, saya tumbuh bersama kegelisahan
banyak anak dan keluarga muda yang menguji kembali pandangan mereka pada ikatan batin dalam konsep menjadi anak, orangtua, dan berkeluarga.” ujar Gina S. Noer.

Dinna Jasanti juga menyatakan rasa antusiasmenya untuk berkolaborasi dalam DUA HATI
BIRU. “Tentunya antusias ketika diajak oleh Gina untuk ikut mewujudkan film ini. Lewat
kolaborasi ini harapannya penonton bisa memetik pelajaran dan juga pengalaman menarik dari dunia Bima dan Dara yang baru setelah 4 tahun.”

Chand Parwez Servia selaku produser dari film DUA HATI BIRU mengungkapkan rasa
syukurnya mengenai rencana perilisan film. “Kami menghadirkan DUA HATI BIRU agar
dapat ditonton bersama keluarga sebagai penutup dari momen Idul Fitri 2024 dengan
mengangkat tema keluarga muda di Indonesia yang sangat penting dan dekat. Kami berharap film ini dapat membawa manfaat dan hiburan bagi penonton film Indonesia bersama keluarganya.”

Film DUA HATI BIRU akan kembali menampilkan Angga Yunanda sebagai Bima dan Nurra
Datau sebagai Dara. Nurra dikenal sebagai salah satu aktris rising star Indonesia yang memulai perjalanan karirnya lewat film ‘Kita Versus Korupsi’ (2012), dan terlibat dalam beberapa serial baru yaitu ‘A+’ (2023) dan ‘Cinta Pertama Ayah’ (2024) dengan penampilan yang sangat baik.

Nurra meraih prestasi sebagai salah satu nominasi Piala Citra untuk Pemeran Anak Terbaik
pada 2017 lewat film ‘Iqro: Petualangan Meraih Bintang’ (2017). Akting apik dari Nurra di
DUA HATI BIRU merupakan peran perdananya sebagai ibu muda yang akan beradu peran
dengan aktor muda Farrell Rafisqy sebagai Adam.

Gina S. Noer melanjutkan kisah Bima, Dara dan Adam ini sebagai hadiah untuk seluruh
keluarga di Indonesia, dan menjadi pesan agar kehangatan keluarga harus diperjuangkan
sehingga generasi muda, terutama para keluarga muda di Indonesia bisa semangat untuk terus belajar mencintai lebih baik terutama di keadaan dunia yang makin menantang. DUA HATI BIRU akan tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia pada 17 April 2024.

Sinopsis

Selama empat tahun, Bima berusaha menjadi bapak terbaik untuk anaknya, Adam.
Kini, setelah Dara kembali dari kuliahnya di Korea Selatan, Bima fokus agar pernikahannya
selalu baik-baik saja.

Tetapi menjadi orangtua dan pasangan suami istri adalah perjalanan tumbuh yang berbeda. Bisakah Bima dan Dara membuktikan sekali lagi bahwa cinta mampu menyatukan keluarga mereka?

Silahkan menonton di bioskop kesayangan ya!