Kemenag Jombang Bersilaturahmi dan Mohon Doa Pada Mursyid Thoriqoh Shiddiqiyyah

2,029 views
Kemenag Jombang Bersilaturahmi dan Mohon Doa Pada Mursyid Thoriqoh Shiddiqiyyah (foto : rhd)
Kemenag Jombang Bersilaturahmi dan Mohon Doa Pada Mursyid Thoriqoh Shiddiqiyyah (foto : rhd)

hariansurabaya.com | JOMBANG –  Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Jombang mengadakan kunjungan ke Pesantren Majma’al Bachroin Chubbul Wathon Minal Iman Shiddiqiyyah Indonesia yang terletak di Losari, Ploso Jombang pada Kamis (23/05/24). Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan silaturahmi secara langsung dengan Mursyid Thoriqoh Shiddiqiyyah, Kyai Moch. Mukhtar Mu’thi.

Dr. H. Muhajir S.Pd., M.Ag., Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Jombang yang baru menjabat selama satu tahun, memimpin kunjungan ini bersama staf kementeriannya. Tujuan utama dari kunjungan tersebut adalah untuk menjalin silaturahmi dan memohon doa restu dari Kyai Moch. Mukhtar Mu’thi agar amanah yang diembannya dapat dijalankan dengan baik, Selamat dan mendapat ridho Allah SWT.

“Gerakan Shiddiqiyyah adalah gerakan syukur yang diwujudkan dalam bentuk Rumah Syukur kemerdekaan yang dilaksanakan setiap bulan Agustus guna mensyukuri hari lahirnya kemerdekaan bangsa Indonesia 17 Agustus 1945 dan mensyukuri berdirinya Negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI).” jelas Mursyid Thoriqoh Shiddiqiyyah pada pertemuan tersebut.

Dan untuk pemuda shiddiqiyyah mempunyai program khusus Rumah Syukur Tasyakkuran Sumpah Pemuda yang dilaksanakan setiap bulan Oktober guna mensyukuri hari sumpah pemuda 28 Oktober 1928.

Program pembangunan rumah syukur tersebut di sampaikan pada masyarakat yang benar benar tidak mampu dan tidak hanya untuk orang Islam saja yang bisa menerima pembangunan rumah syukur shiddiqiyyah, Tapi rumah syukur bisa di berikan pemeluk agama lain.

Dr. Muhajir juga mengapresiasi lembaga Tarbiyyah Hifdhul Ghulam wal Banat di pesantren tersebut, yang tidak hanya fokus pada pendidikan agama, tetapi juga berperan dalam menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara melalui pendidikan cinta tanah air.

Pertemuan ini diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh Mursyid Thoriqoh Shiddiqiyyah Indonesia, Kyai Moch. Mukhtar Mu’thi.(rhd)