pertamina giias 2017 surabaya

Pertamina Perkenalkan Layanan “Pasti Prima” di GIIAS 2017 Surabaya

Surabaya – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang diadakan di Grand City, Surabaya, pada kamis (21/09) lalu ada yang menarik di booth milik Pertamina. Pada sekitar pukul 14.00 ada beberapa cewek-cewek cantik menari mengikuti theme song Pertamina yang diputar.

Pada siang itu, Pertamina menggelar acara SPBU Talk yang bertujuan untuk memperkenalkan layanan terbaru mereka “Pasti Prima”.

pertamina giias 2017 surabaya

SPBU Talk di GIIAS 2017, Grand City Surabaya

Pasti Prima adalah tagline lanjutan dari yang sebelumnya “Pasti Pas”,  dengan tujuan peningkatan pelayanan SPBU Pertamina, bukan hanya dari aspek pas-nya, melainkan juga pelayanan yang lebih luas lagi.

Tidak semua SPBU sudah lolos audit Pasti Prima, beberapa ciri khas SPBU yang sudah lolos Pasti Prima adalah perubahan pada warna papannya dari merah ke biru. Kemudian yang sebelumnya logo Pasti Pas adalah jempol, logo Pasti Prima adalah tiga jari. Selain itu warna seragam petugasnya menjadi abu-abu merah.

Beberapa faktor yang diperhatikan untuk lolos Pasti Prima ada lima yakni: Integrated Energy Offering (persedian bahan bakar), Non Fuel Retail (Ketersediaan retail tambahan, seperti minimarket, restoran, ATM, musholla, toilet dan lain-lain), Better Customer ServiceDigital Engagement (layanan digital: aplikasi, sosial media, website dan lain-lain), serta Ensuring Customer Loyalti dengan berbagai interaksi.

Dengan peningkatan layanan Pasti Prima, diharapkan ke depannya SPBU bisa menjadi  one stop solution untuk berbagai kebutuhan saat di perjalanan, terutama saat perjalanan jauh.

Menjawab salah satu pertanyaan peserta SPBU Talk yang hadir pada sore hari itu, Pertamina juga sedang mempersiapkan untuk memperluas lagi layanan cashless pada SPBU-SPBU mereka. yang mana pada saat ini masih beberapa saja yang mau menerima e-Money. Permasalahan tentang kembalian dan menghindari uang palsu adalah alasan untuk menggencarkan sistem pembayaran cashless.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *