resign dari pekerjaan, job quit

4 Hal Yang Harus Kamu Lakukan Agar Tidak Menyesal Setelah Memutuskan Resign Dari Pekerjaan Saat Ini

Menjalankan rutinitas di dalam pekerjaan setiap hari yang selalu sama dari waktu ke waktu tentu saja akan menimbulkan sebuah rasa bosan. Apapun pekerjaannya, rasa bosan tentu tidak bisa terelakkan lagi. Seringkali terbesit di dalam pikiran kita untuk melakukan resign dari pekerjaan saat ini.

Tujuannya pun beragam, ada yang ingin mencari suasana baru, ingin mendapatkan gaji lebih tinggi, mendapatkan pekerjaan yang lebih cocok dengan passion dan masih banyak lagi.

Namun tahukah kamu jika resign dari pekerjaan bisa menjadi keputusan yang kurang bagus jika tidak dipersiapkan dengan matang. Setidaknya kamu harus mempersiapkan beberapa hal berikut ini supaya nantinya tidak menyesal.

1. Mengorganisir semua hal

resign, note

Jika kamu memutuskan untuk berhenti bekerja, kamu pun harus mempersiapkan rencana matang untuk ke depannya. Kemana kau akan melanjutkan kerja, berapa gaji yang ingin kamu dapatkan, seberapa besar tunjangannya dan apakah lokasinya lebih baik dari yang sekarang.

Pastikan semua itu terjawab supaya kamu tidak jadi keteteran sesudah berhenti bekerja.

2. Mempertimbangkannya

startup, resign, bussiness

Sebelum memutuskan untuk menerima tawaran pekerjaan baru, akan ada banyak hal yang harus dipertimbangkan. Salah satunya adalah faktor gaji, apakah pekerjaan baru lebih baik dari sekarang atau justru lebih buruk. Selain itu, apakah keahlian dan passion kamu sesuai dengan tawaran tersebut.

Kalaupun nantinya kamu berencana untuk memulai usaha sendiri, pertimbangkanlah segala kemungkinan yang terjadi. Apakah usahamu nanti bisa memberikan penghasilan yang cukup, ataupun mempersiapkan plan B apabila usaha yang akan kamu jalankan ternyata tidak sesuai dengan harapan.

3. Tetap Menjaga Koneksi Dengan Rekan Kerja

resign, stay connected, girl phone

Meskipun nantinya kamu berencana untuk resign dari tempat kerjamu yang sekarang, jangan pernah berpikiran ingin memutuskan hubungan dengan rekan kerja saat ini. Entah itu kepada sesama karyawan ataupun bos, pastikan semua masih terjaga dengan baik tanpa menimbulkan hubungan negatif di perusahaan lama.

Kemungkinan lain adalah, ketika kamu berencana untuk membuka usaha baru, rekan kerjamu saat ini bisa saja menjadi partner atau klien yang bisa membuat usahamu semakin lancar.

4. Bicarakan Dengan Keluarga

resign, talk, family, happy

Tidak ada salahnya jika kamu mendiskusikan terlebih dahulu keputusan resign dari pekerjaan bersama keluarga, apalagi jika pekerjaan baru nanti akan menuntut kamu dan sekeluarga pindah ke tempat yang baru. Diskusikan apakah istri cocok dengan lingkungan barunya, nasib sekolah anak bagaimana dan hal lainnya.

Semua wajib di diskusikan agar tidak ada kata penyesalan ketika sudah pindah ke pekerjaan baru. Semua harus dipersiapkan dengan matang.

Nah, itu tadi adalah 4 hal yang wajib kamu perhatikan sebelum berhenti dari pekerjaanmu saat ini. Jika semua hal diatas sudah bisa dijawab dengan baik, resign dari pekerjaan bukan lagi masalah yang sulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *