“Pesta Gol” 14-0, Persebaya Melaju ke Babak 64 Besar Piala Indonesia

396 views

Persebaya Surabaya tampil ganas di babak 128 besar Piala Indonesia. Menghadapi PSBI Blitar di Stadion Jala Krida Bumimoro, Surabaya, Minggu (2/8/2018), tim berjuluk Bajul Ijo ini menang dengan skor besar, 14-0 (6-0). Kemenangan ini membawa Persebaya lolos ke babak 64 besar Piala Indonesia.

Dikutip dari www.pssi.org, Persebaya mengawali ‘pesta gol’ saat pertandingan baru berjalan tujuh menit lewat Osvaldo Ardiles Haay. Dia pun kembali mencetak gol pada menit ke-49. Disusul oleh gol dari Otavio Dutra menit ke-12 melalui titik penalti dan juga di menit ke-82. Kapten tim, Rendi Irawan menambah gol Persebaya di menit ke-36.

Penyerang asal Brasil, David Da Silva berhasil mencetak quattrick (empat gol) lainnya, yaitu di menit ke-41, 44, 45 dan 60. Kemudian berturut-turut gol dari Abu Rizal di menit ke-63, Rishadi Fauzi di menit ke-66, Oktafius Fernando di menit ke-72, Karel Sanadi di menit ke-80 dan ditutup gol Riky Kayame di menit ke-84.

Dikutip dari akun instagram resmi Persebaya @officialpersebaya, ini merupakan kemenangan terbesar Persebaya. Skor 14-0 ini memecahkan rekor kemenangan terbesar Persebaya sebelumnya atas Persijatim pada 1998. Dan, kemenangan besar ini tidak lepas dari keputusan tim pelatih Persebaya yang memainkan pemain-pemain terbaiknya meski nghadapi tim yang levelnya di bawahnya tersebut,

Menurut Asisten Pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro, keputusan memainkan tim inti  itu dikarenakan timnya selalu bermain respek dengan siapa pun lawan yang dihadapi, tidak mengenal kata kalah serta berani dan serius.

“Saya sebagai pelatih yang menangani Persebaya saat ini dari awal selalu menanamkan rasa respek pemain kami kepada siapapun lawan yang akan kami hadapi. Karena lawan pasti ada potensi untuk selalu membuat kesulitan tim kami. Saya juga menuntut pemain supaya selalu bermain serius di setiap pertandingan. Karena apapun hasilnya, kita selalu disorot dan juga karena kami membawa nama besar Persebaya,” ujar Bejo dikutip dari  https://www.pssi.org/news/persebaya-melaju-mulus-ke-babak-64-besar.

Persebaya menyusul tim-tim lain yang sudah berhasil melaju ke babak 64 besar. Diantaranya beberapa tim Liga 1 seperti Madura United, Persela Lamongan, Barito Putera, Bhayangkara FC. Termasuk beberapa tim dari Jawa Timur di luar Liga 1 seperti Persegres Gresik United, Mojokerto Putera, dan Madura FC. (hs)

 

Keterangan Foto: Persebaya menang 14-0 atas PSBI Blitar di babak 128 besar Piala Indonesia