Astragraphia Document Solution Kenalkan Mesin Iridesse dan Monokrom Fuji Xerox B9100

132 views

SURABAYA – Untuk memenuhi pasar Surabaya dan Indonesia Timur, Astragraphia Document Solution mengenalkan mesin lridesse dan meluncurkan mesin produksi monokrom terbaru dan Fuji Xerox tipe B9100.

Mangara Pangaribuan, selaku Direktur PT Astra Graphic Tbk. mengatakan, Iridesse Production Press sebuah printer high-end untuk kalangan professional. Mesin produksi lndesse ini di klaim sangat cocok bagi pelaku bisnis kreatif. Karena satu-satunya mesin printer yang memiliki kemampuan mencetak 6 warna.

Termasuk warna spesial, seperti metalik dengan metode single pass, menggunakan tambahan hingga 2 dry ink spesial warna Gold, Silver, Clear, dan While dengan kualitas hasil cetak yang menawan.

“Astragraphia melalui mesin printer Fuji Xerox tipe lridesse production press dan mesin produksi monokrom Fuji Xerox B9100 berkontribusi kepada ekosistem industri percetakan dan industri kreatif Surabaya dan lndonesia Timur. Kami memastikan inovasi yang kami hadirkan dapat mendorong perkembangan di industri ini secara menyeluruh, mulai dari pemilik usaha grafika hingga konsumen,” ujarnya dalam prescon di hotel Shangrilla Surabaya, Jumat (14/9).

Dengan single-pass print engine enam warna yang baru dikembangkan ini, Iridesse Production Press dapat mencetak gambar memukau dengan proses cetak warna xerographic menggunakan hingga 2 dry ink spesial warna Gold, Silver, While, dan Clear (spot UV) sebagai tambahan dari tinta umum yang berwarna Cyan, Magenta, Yellow, dan Black (CMYK).

Juga dapat mengakomodasi percetakan pada kertas berwarna gelap, transparan, label maupun kertas spesial lain. Dibandingk printer yang menggunakan tinta konvensional CMYK, dry ink spesial ini dapat memperluas berbagai ekspresi, menghasilkan hasil cetak akhir dan aplikasi yang premium. Sehingga dapat menambah nilai pada aktivitas marketing.

Kemampuan gramatur kertas hingga 400gsm dan ukuran kertas hingga 1.200mm, tentunya memperluas aplikasi cetak dokumen untuk kebutuhan packaging dalam jumlah terbatas seperti packaging box karton yang biasa ditemukan pada industri kuliner, fashion, maupun event spesial lainnya.

Selain printer Iridesse Production Press, mesin produksi monokrom B9100 juga dikenalkan sebagai mesin produksi monokrom terbaik dikelasnya. IDC bahkan mencatat, mesin produksi dari Fuji Xerox B9100 menempati posisi teratas secara global dalam market share untuk kategori mono production products.

Dengan kecepatan 100 halaman/menit serta resolusi cetak hingga 2400 x 2400 dpi, membuat mesin ini memiliki keunggulan dari segi kecepatan, durabilitas, dan kualitas cetak.

Tidak hanya mengandalkan percetakan offset konvensional yang dapat memproduksi pekerjaan high-volume, kebanyakan bisnis sekarang memilih on-demand printing. Dengan waktu yang lebih singkat untuk menyelesaikan sejumlah katalog, manual, dan materi iklan.

Offset printing memerlukan waktu dan biaya untuk membuat plat, menyesuaikan warna, dan proofreading. Sedangkan digital printing dapat memproses pekerjaan dengan waktu dan biaya yang lebih singkat serta nilai tambahan pada materi cetak.

“Juga meningkatkan nilai produk cetak melalui penggunaan peralatan modal mereka, seperti printer digital. Sangat penting bagi perusahaan percetakan untuk mengembangkan bisnis mereka,” tutup Mangara Pangaribuan. (eko)