Gelaran ‘Energy of Bangkalan for Indonesia’ Gugah Semangat & Optimisme sambut Asian Para Games 2018

278 views

BANGKALAN – Memperingati kesuksesan Asian Games 2018 yang baru digelar, ratusan pelajar SMA/SMK dan santri dari Bangkalan, Madura, Jawa Timur, menggelar “Energy of Bangkalan for Indonesia”, berlokasi di Alun-alun Bangkalan, Jalan KH Abdul Karim, Demangan Barat, Jumat (21/9/2018). Acara ini sekaligus diadakan untuk menyambut gelaran Asian Para Games 2018.

Energy of Bangkalan diawali dengan atraksi freestyle dilanjutkan dengan senam massal goyang dayung diiringi lagu Meraih Bintang. Original song Asian Games 2018 juga dilantunkan untuk menyemangati kaum millenial Bangkalan.

Tak ketinggalan, doorprize menarik bagi peserta senam massal goyang dayung dengan hadiah utama sepeda. Untuk menyemarakkan acara, semua peserta bisa menambahkan tagar #energyofbangkalan ketika mengunggahnya ke media sosial mereka.

Kegiatan olahraga ini diharapkan mampu mempersatukan seluruh elemen bangsa yang di Bangkalan untuk Indonesia dan bisa menjadi pemicu muda – mudi di kota lain agar dapat melaksanakan kegiatan serupa.

Teguh Priyatmoko, Humas Pemuda Bangkalan mengatakan, kegiatan dimaksudkan untuk menyebarkan serta menularkan atmosfer kesuksesan ajang Asian Games 2018 kepada seluruh masyarakat Bangkalan Madura. Sekaligus juga untuk menyambut gelaran Asian Para Games, 6 – 13 Oktober 2018 yang kali ini khusus untuk para atlet difabel se Asia.

Teguh berharap, ke depan akan muncul atlet-atlet berbakat dan berprestasi peraih medali emas dari bumi Bangkalan.

“Karena kita tahu, Bangkalan sangat minim sekali memiliki atlet-atlet olahraga. Untuk itu di ajang ini tadi kita tampilkan semua pelajar di Bangkalan yang berprestasi di cabang pencak silat, karate dan cabor lainnya untuk lebih termotivasi melakukan latihan setelah mengikuti kegiatan ini,” lanjut Teguh bersemangat. (madam)