Ayo Donasikan Bukumu Di Happy Meal Reader Book Box Untuk Anak Indonesia

SURABAYA – Restoran McDonald’s di Indonesia tidak hanya untuk makan, tapi juga untuk santai bersama keluarga. Jumlah pengunjung yang datang tiap bulannya hingga menyentuh angka jutaan. Dalam rangka menumbuhkan minat membaca dikalangan masyarakat Indonesia sejak usia dini, Mc Donald’s memperkenalkan program Happy Meal Readers yang dirancang dengan mempertimbangkan kedekatan dalam keluarga.

Pada program ini, Mc Donald’s bermitra dengan penulis buku cerita anak terkenal dunia yang telah menerbitkan buku How to Train Your Dragon yakni Cressida Cowell untuk mengenalkan buku berjudul Treetop Twins Adventures (Petualangan Si Kembar Treetop). Buku ini menampilkan 12 cerita yang setiap dua bulan dirilis dua judul buku hingga Februari 2020. Untuk pasar Indonesia, buku ini sudah diterjemahkan dalam bahasa Indonesia.

Mulai 12 April ini, buku buku tersebut bisa didapatkan dengan membeli paket Happy Meal di Mc Donald’s dan dua judul buku pertama dari seri petualangan si kembar Treetop yaitu Si Kembar bertemu T-Rex dan Si Kembar menemukan Diplodocus.

Associate Director of Marketing Mc Donald’s Indonesia mengatakan kami mengajak menumbuhkan minat baca si kecil dengan mendongeng. Dan program ini roadshow di 3 kota. Jakarta, Surabaya dan Bali.

“Kami berharap program Happy Meal Readers ini bisa mambantu mengembangkan budaya membaca di Indonesia, juga sebagai bentuk komitmen Mc Donald’s Indonesia untuk mendukung upaya perusahaan dalam menyatukan dan mempererat hubungan keluarga,” ujarnya.

Lebih dari 400 juta buku telah didistribusikan oleh Mc Donald’s diseluruh dunia melalui Happy Meal yang dimulai dengan Swedia yang menawarkan Happy Meal book pada 2001 silam. Di I donesia sendiri program Happy Meal Book sudah dimulai sejak 2014 ketika untuk pertama kali memperkenalkan buku sebagai pengganti mainan Happy Meal selama satu bulan.

“Untuk pertama kalinya kami memberikan pilihan antara buku atau mainan untuk pembelian paket Happy Meal dan buku ini tidak dijual, ” ujar Caroline menambahkan.

Sementara itu psikolog anak dan keluarga dari Klinik Terpadu Universitas Indonesia, Anna Surti Ariani, S.Psi., M.si atau yang akrab disapa Nina mengatakan, anak-anak usia dini memiliki memori yang kuat dan berada dalam tahap pembentukan karakter. Karenanya penting bagi orang tua membiasakan membaca pada anak anak mereka.

“Dengan membaca, anak anak akan terstimulasi kreativitasnya. Nantinya hal tersebut akan mempengaruhi kognitif pada anak,” katanya.

Mc Donald’ s juga turut menghadirkan Gery Puraatmadja seorang pendongeng terkenal yang sering dipanggil Paman Gery yang akan berbagi mengenai manfaat serta tips dan trik mendongeng pada anak.

Menurut Paman Gery, mendongeng itu mampu mengembangkan daya imajinasi, kosakata anak serta mempererat hubungan antara anak dan orang tua.

“Perkembangan sosial dan emosional anak juga akan menjadi lebih baik apabila orang tua berperan secara langsung dalam pengembangan edukasi anak antara lain melalui mendongengkan kisah kisah terbaik dari buku cerita, ” jelasnya.

Mc Donald’ s Indonesia telah menyiapkan kotak kotak Happy Meal Readers Book diseluruh gerai Mc Donald’s Indonesia. Melalui Happy Meal Book ini, konsumen diajak untuk secara langsung mendukung perkembangan dunia pendidikan Indonesia dengan mendonasikan buku buku anak dan remaja yang masih layak baca.

Kotak kotak donasi buku ini mulai tersedia 20 April 2019 hingga 20 Mei 2019 dan nantinya buku yang terkumpul akan di distribusikan pada anak anak Indonesia yang kurang beruntung. (indra)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Harian Surabaya @2018, All right reserved