Nutriboost Ajak Anak Muda Indonesia Tetap Konsumsi Susu Untuk Jaga Kesehatan

306 views
berita surabaya terbaru tentang Nutriboost Ajak Anak Muda Indonesia Tetap Konsumsi Susu Untuk Jaga Kesehatan

HARIAN SURABAYA | SURABAYA – Melalui kampanye “Siap Gowes Nyalakan Semangat” Nutriboost turut memperingati hari sumpah pemuda. Bersamaan dengan itu dihadirkan pula varian baru nutriboost minuman susu rasa cokelat dan rasa kopi.

Kampanye ini akan mengumpulkan kalori dari 52 ribu anak muda Indonesia untuk bersepeda statis di 71 titik yang tersebar di 6 kota besar Indonesia yakni Jakarta, Surabaya, Medan, Bali, Makassar dan Palembang.

Kali ini Nutriboost menggelar diskusi media Minggu sehat dan aktif pada (13/10/2019) bertempat di Mercure Grand Mirama Surabaya pada pukul 08.00 pagi.

Dalam acara ini dihadiri oleh dokter spesialis gigi, dr. Diana F Suganda, M.Kes, Sp.GK. Kemudian Senior Brand Manager Diary, PT. Coca Cola Indonesia, Hans Kristian Kusuma. Turut hadir pula aktor sekaligus presenter, Temmy Rahadi, dan terakhir adalah Fauziah Syafarina Nasution, selaku Communication Manager PT. Coca Cola Indonesia.

Dalam sambutannya, dr. Diana mengatakan, biasanya anak muda direntang usia18 – 29 tahun memiliki aktivitas fisik yang cukup tinggi dan kebutuhan energi juga meningkat sehingga tubuh memerlukan asupan nutrisi yang tepat.

Menurut data Angka Kecukupan Gizi (AKG) tahun 2013 dari Kementerian Kesehatan RI, pada usia dewasa, tubuh masih membutuhkan nutrisi makronutrien dan mikronutrien antara lain protein, lemak dan mineral yang diperoleh dari susu.

“Banyak yang beranggapan bahwa susu hanya dibutuhkan oleh anak-anak. Tapi faktanya, susu mengandung hampir semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh termasuk tiga nutrisi esensial atau makronutrien (protein, lemak dan karbohidrat). Susu juga mengandung berbagai mikronutrien seperti kalsium, potassium, dan magnesium serta bermacam manfaat yang cocok untuk anak muda yang aktif,” kata dr. Diana.

Sementara itu Hans Kristian Kusuma menjelaskan, bahwa minuman susu nutriboost berlogo Vita Go mengandung vitamin B3, B6, E dan Zinc.

“Vitamin B3 dan B6 baik untuk metabolisme dan pembentukan energi serta memberi semangat untuk jalani aktivitas sehari-hari.

“Dengan kampanye siap gowes nayalakan semangat, terutama terkait hari sumpah pemuda, Nutriboost ingin mendorong anak muda Indonesia untuk aktif bergerak serta mengumpulkan kalori melalui sepeda,” jelas Hans.

Menjaga kesehatan merupakan tantangan anak muda jaman sekarang yang terkadang pola makannya tidak teratur.

Saat ini banyak anak muda yang tidak memenuhi kebutuhan nutrisinya dengan baik karena pola makan dan gaya hidup yang kurang sehat. Jadi memang disarankan untuk anak muda tetap mengonsumsi susu untuk menjaga kesehatan. (indra)