Nokia C1, Smartphone Terjangkau Untuk Aktifitas Online

73 views
Nokia C1, Smartphone Terjangkau Untuk Aktifitas Online

hariansurabaya.com | Nokia C1, Smartphone Terjangkau Untuk Aktifitas Online

Surabaya – HMD Global menghadirkan smartphone Nokia C1, ponsel yang dirancang untuk beraktifitas secara online kapanpun, dimanapun. Dengan layar 5,45” inch, pengguna dapat menyaksikan video favorit dan mendengarkan musik.

Dengan aplikasi lebih ringan, pengguna dapat menyimpan hingga 3.000 lagu atau video sepanjang 24 jam untuk ditonton secara offline, menghemat penggunaan data. Hal ini didukung oleh baterai smartphone yang kiranya cukup kuat untuk menonton, mendengar musik dan ngobrol seharian.

General Manager HMD Global Indonesia, Karel Holub menyampaikan, seiring kebutuhan konsumen di Indonesia untuk meng-upgrade dari ponsel fitur ke smartphone, pihaknya ingin memastikan yang ditawarkan adalah sebuah perangkat dengan kualitas, kehandalan dan kemudahan dalam penggunaan dari brand Nokia.

“Kami merancang Nokia C1 sebagai ponsel yang terjangkau, menawarkan kombinasi antara layar sebesar 5,45” dan umur baterai sehariani. Sebagai bukti nyata kualitas ponsel Nokia, kami menawarkan layanan garansi berupa penggantian Nokia C1 selama masa garansi masih berlaku,” katanya.

Nokia C1 memang hanya menawarkan layar 5,45 inchi yang tidak terlalu besar, namun lumayan baik untuk beraktifitas online, baik bekerja maupun menikmati video favorit. Versi Android yang dibawa yaitu 9 Pie (Go edition) dibuat lebih ringkas, lebih cepat dan lebih aman dari sebelumnya.

Pihak HMD mengklaim bahwa internal storage Nokia C1 dapat menyimpan hingga 3.000 lagu atau video sepanjang 24 jam, dan bisa pula ditambahkan kartu micro SD maksimal kapasitas hingga 64 GB.

Tampilan Nokia C1 dibalut finishing metalik yang dibuat dari bahan polycarbonate, mampu menahan benturan pada pemakaian sehari-hari dan tetap terlihat apik. Cover belakang yang dapat dilepas memungkinkan pengguna membuka baterai bila diperlukan.

Untuk kebutuhan Selfie, tersedia kamera depan 5MP dengan flash, yang membantu mendapatkan foto lebih baik dalam kondisi redup. Sementara kamera utamanya juga 5MP yang dapat digunakan untuk mengabadikan momen berkesan.

Salah satu hal menarik dari Nokia C1 ini adalah hadirnya tombol Google Assistant, yang membantu menyelesaikan banyak hal dalam keseharian, bahkan ketika dalam perjalanan. Untuk mengaktifkan, tekan tombol Google Assistant dan Anda dapat mengetahui info terkini – cuaca, berita, olah raga, menelpon keluarga, memutar video dan banyak lagi.

Dengan Android 9 Pie (Go edition), memudahkan akses ke YouTube Go, membantu mengunduh, menonton dan berbagi video dengan ruang penyimpan terbatas dan pada jaringan yang lambat. Ini artinya pengguna dapat menonton video favorit secara offline, selain menggunakan aplikasi bermanfaat seperti Google Maps di Google Play Store.

Nokia C1 hadir dengan pembaruan keamanan selama 2 tahun, dalam pilihan warna Black dan Red. Smartphone ini dapat dibeli dengan harga ritel Rp. 849.000 dengan tambahan. Selama program pre-order yang berlangsung 17 – 28 September 2020, pembelian melalui gerai erafone di seluruh Indonesia akan mendaptakan tambahan voucher sebesar Rp. 50.000. (id)