Vanessa Miracle Andreas Putri dari Jawa Timur Sukses Raih Gelar Puteri Anak Indonesia 2023 Runner Up 1 Tingkat Nasional

167 views
Vanessa Miracle Andreas Putri dari Jawa Timur Sukses Raih Gelar Puteri Anak Indonesia 2023 Runner Up 1 Tingkat Nasional
Vanessa Miracle Andreas Putri dari Jawa Timur Sukses Raih Gelar Puteri Anak Indonesia 2023 Runner Up 1 Tingkat Nasional

 hariansurabaya.com | JAKARTA – Sejak 2018 DD Foundation turut berkontribusi dalam membangun anak bangsa melalui kegiatan Duta Anak dan Remaja Indonesia secara nasional di 34 provinsi. Salah satu kegiatan yang diselenggarakan yaitu Pemilihan Puteri Anak dan Remaja Indonesia.

Adapun kegiatan ini bertujuan mencari pionir anak dan remaja perempuan Indonesia untuk menjadi contoh teladan serta memberikan energi positif kepada anak anak Indonesia lainnya.

Sebagai wakil dari Jawa Timur, langkah kaki Vanessa Miracle Andreas Putri yang menyandang Puteri Anak Lingkungan 2023 Jawa Timur semakin mulus menuju Final. Dia cukup percaya diri karena memang sudah mempersiapkan dari jauh-jauh sebelumnya.

Setelah melewati karantina selama 4 hari, mulai dari Jumat 3 Nopember 2023. Selama karantina, para peserta menjalani berbagai macam pelatihan mulai dari public speaking, catwalk, make up dan manner. Tentu saja yang tidak ketinggalan untuk seorang public figure adalah bagaimana cara menambah percaya diri dalam berpenampilan.

Total peserta adalah 42 orang dari berbagai Propinsi di Indonesia. Selanjutnya diambil 15 besar dan kemudian 10 besar. Yang akhirnya mengerucut hanya 5 orang sebagai Finalis.

Malam itu penampilan Vanessa cukup memukau. Dengan tingkat kepercayaan diri yang tinggi dan ilmu pengetahun yang cukup mumpuni, dia menjawab pertanyaan juri dengan menggunakan bahasa Inggris yang cukup lancar.

Adapun pertanyaan dari Juri yang menghantarkan Vanessa menuju nomor 2 adalah mengapa kita harus mendukung stop bullying anak? Sebagai generasi muda, Vanessa sangat peduli ketika kasus bullying sangat marak. Dia menganggap hal tersebut sangat berbahaya karena bisa mengakibatkan stres, trauma bahkan bisa bunuh diri. Oleh sebab itu dia berjanji untuk turut berpartisipasi dalam memberantas bullying.

Adapun susunan lengkap pemenang Puteri Anak Indonesia 2023 adalah :

1. Kimberly Chaliska Wowiling – Puteri Anak Indonesia – Jabar 1

2. Vannesa Miracle Andreas Putri – Puteri Anak Pariwisata – Jatim 3

3. Zahira Khairani – Puteri Anak Lingkungan – Jabar 2

4. Ry Hyori Dermawan – Puteri Anak Budaya – DKI Jakarta 1

5. Fae Bernice Robin – Puteri Pendidikan – Sumatera Selatan 1

Disamping meraih pemenang nomor 2 atau Runner Up, otomatis Vanessa juga menyandang gelar Puteri Anak Pariwisata 2023. Tugasnya yang dipercayakan semakin berat namun Vanessa sangat gembira. Karena dia bisa menunjukkan kemampuannya di tingkat nasional dalam mewakili Jawa Timur.(ac)