Hotel Ciputra World Surabaya Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim Piatu Di Bulan Ramadan Sekaligus Merayakan Hari Bahagia Sedunia

13 views
Hotel Ciputra World Surabaya Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim Piatu Di Bulan Ramadan Sekaligus Merayakan Hari Bahagia Sedunia (foto : ist)
Hotel Ciputra World Surabaya Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim Piatu Di Bulan Ramadan Sekaligus Merayakan Hari Bahagia Sedunia (foto : ist)

hariansurabaya.com | SURABAYA – Setiap tanggal 20 Maret diperingati sebagai hari bahagia sedunia. Bertepatan dengan perayaan hari bahagia dan bulan suci Ramadhan, Hotel Ciputra World Surabaya berbagi kebahagiaan dengan 200 anak yatim piatu di bawah naungan Positive Community dan anak-anak disabilitas di bawah naungan Dinas Sosial Kota Surabaya.

Acara ini berlangsung di Victory Ballroom, yang di awali dengan pembacaaan ayat-ayat Al-Quran. Setelah itu,  anak-anak yatim-piatu dan disabilitas mendengarkan dongeng dari komunitas Kumpul Dongeng. Dongeng yang dipimpin oleh Bunda Inge itu pun berlangsung sangat interaktif dan menuai antusias. Sebelum dongeng berakhir, ada aktifitas unik yang di ajarkan oleh Bunda Inge, yaitu mengajak anak-anak untuk menuliskan harapan mereka pada secarik kertas, lalu kertas tersebut dibentuk pesawat.

Acara dilanjutkan dengan berbagai sambutan dari Jeffry Febrianto, General Manager Hotel Ciputra World Surabaya. Dalam sambutannya Jeffry menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai wujud berbagi kasih di bulan suci Ramadhan dan ia berharap acara ini dapat memberikan kebahagiaan di hati anak-anak.

Sambutan dilanjutkan oleh  Fionna Hoggart selaku Consul-General, Konsulat Jenderal Australia di Surabaya dan Dr. K.H. Ahsanul HA, M.Pd.I. selaku Wakil Ketua II BAZNAS Jatim. Tak ketinggalan, Eva selaku Kepala UPTD Kampung Anak Negeri, Didik selaku Ketua Cabang 8 Daerah Jalasenastri Armada II , Etty Soeraya selaku pemilik Etnapraya, dan Arie Rukmantara selaku Kepala kantor Unicef wilayah pulau Jawa di Surabaya pun turut hadir dan memeriahkan acara ini. Setelah mendengarkan sambutan,  anak-anak diajak untuk menerbangkan pesawat kertas yang berisi harapan mereka.

Ada 10 kertas terpilih yang dibacakan langsung oleh Jeffry Febrianto dan para tamu yang hadir. Harapan yang tertulis pun beragam. Ada yang ingin menjadi tentara dan pemain sepak bola, ada yang ingin baju lebaran yang baru bahkan ada yang ingin umroh.

“Tentunya harapan-harapan ini bisa terwujud bila anak-anak rajin beribadah, salah satunya dengan membaca Al-Quran”, kata Bunda Inge. Sepuluh anak terpilih tersebut pun diberikan hadiah Al-Quran oleh Hotel Ciputra World Surabaya. Setelah itu, Ustadz Hasan Nudin memimpin tausiyah dan doa bersama. Acara ditutup dengan membagikan bingkisan spesial dan berbuka puasa bersama.

“Di bulan suci yang penuh berkah ini kami, kami mengajak berbagai pihak seperti Baznas Jatim, Helmigs, Cabang 8 Daerah Jalasenastri Armada II, dan Etnapraya untuk berkolaborasi berbagi kebahagiaan untuk adik-adik yatim-piatu dan disabilitas. Kami sangat senang bisa berbagi dengan mereka dan melihat keceriaan mereka mengikuti acara ini walaupun sedang berpuasa“ ungkap Treti Kusumawardani, Director of Human Resources Hotel Ciputra World Surabaya.(acs)