Pemerintah Kota Surabaya kolaborasi dengan Gojek dan Pertamina, Dukung Pertumbuhan Ekonomi Lewat Bengkel Pitstop Manyar

32 views
Pemerintah Kota Surabaya kolaborasi dengan Gojek dan Pertamina, Dukung Pertumbuhan Ekonomi Lewat Bengkel Pitstop Manyar (foto : ist)
Pemerintah Kota Surabaya kolaborasi dengan Gojek dan Pertamina, Dukung Pertumbuhan Ekonomi Lewat Bengkel Pitstop Manyar (foto : ist)

hariansurabaya.com | SURABAYA – Gojek, penyedia layanan on-demand services dari Grup GoTo berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi positif di setiap wilayah operasionalnya. Kali ini, Gojek mendukung Pemerintah Kota Surabaya dalam meluncurkan Bengkel Pitstop Manyar. Bengkel Pitstop Manyar hadir sebagai bentuk nyata kolaborasi dunia usaha dengan dengan Pemerintah Kota Surabaya, dalam mendukung Program Padat Karya untuk mengurangi angka kemiskinan lewat pembukaan lapangan kerja bagi masyarakat berusia produktif.

Jeffry Johannes, VP Regional East Java, Bali, dan Nusa Tenggara mengatakan “Lewat Bengkel Pitstop Manyar, Gojek ikut mendukung program Padat Karya yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota Surabaya. Diharapkan dengan hadirnya bengkel ini bisa ikut berjuang bersama Pemerintah Kota Surabaya dan berkontribusi dalam menciptakan lapangan kerja baru sehingga bisa mengurangi pengangguran dan pada akhirnya menurunkan angka kemiskinan.”

Walikota Surabaya, Eri Cahyadi menyatakan, Pemerintah Kota Surabaya sebagai fasilitator, yakni memiliki tugas untuk menunjang kegiatan masyarakat dan meningkatkan pendapatan, sekaligus meningkatkan taraf hidup warga.

“Bengkel ini kami hadirkan untuk meningkatkan kesejahteraan bagi para mitra pengemudi online khususnya yang merupakan warga Surabaya melalui pengurangan pengeluaran mereka, karena kita akan subsidi untuk mereka ganti oli misalnya.  Surabaya dibangun dengan kebersamaan dan Gotong Royong, inilah wujud Gotong Royong antara Pemerintah dengan pihak Swasta yang sangat baik. Saya juga berharap bengkel ini bisa membantu menggerakan UMKM. Nantinya bengkel padat karya ini akan kita buka di beberapa lokasi lainnya. Terima kasih untuk Pertamina Gojek Tokopedia.” Ujar Eri.

Bengkel Pitstop Manyar berlokasi di Jl Raya Menur No.107, bengkel ini melayani berbagai kebutuhan perawatan kendaraan roda 2, mulai dari servis mesin, penggantian oli dan sparepart hingga cuci motor. Pelanggan akan dilayani oleh montir yang merupakan warga sekitar yang telah menerima pelatihan dari teknisi berpengalaman. Para montir juga akan dievaluasi setiap bulan untuk mengetahui kendala dan hambatan yang dihadapi sehingga kedepannya pelayananan bisa berjalan dengan prima.

Bengkel ini melayani konsumen mitra pengemudi online, “Untuk mitra Gojek yang melakukan perawatan kendaraan di Bengkel Pitstop Manyar, akan mendapatkan potongan harga sebagai bagian dari Program Swadaya Gojek dalam mengurangi beban operasional para mitra. Selain itu, dengan kendaraan yang prima, langkah Gojek ini juga sebagai bagian meningkatkan pelayanan semakin aman, dan nyaman bagi para konsumen”, tutup Jeffry.(acs)