Kembali Digelar, Surabaya Great Expo Targetkan Transaksi Rp40 Miliar

106 views
(rur/hariansurabaya.com)

SURABAYA – Pemerintah Kota Surabaya bekerjasama dengan Asosiasi Perusahaan Penyelenggara Pameran dan Konvensi Indonesia (ASPERAPI) DPD Jatim yang menunjuk PT Debindo sebagai penyelenggara kembali menggelar pameran Surabaya Great Expo 2018. Acara yang memasuki tahun ke-9 ini digelar 10 – 14 Agustus 2018 di Atrium Mall Grand City.

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Perdagangan Kota Surabaya, Joko Sulistyo mengatakan, jumlah stan yang ikut serta dalam acara SGE sebanyak 83 UKM. “Semua stand UKM sudah terisi 100 persen bahkan kita sampai menolak,” ujarnya, Kamis (9/8/2018).

Joko menuturkan, Pemkot Surabaya akan membagi stand menjadi 3 bagian dengan tema berbeda diantarnya, produk fashion, informasi pelayanan perizinan dan informasi pariwisata serta handycraft.

“Selain itu juga ada tema lingkungan hidup, pertanian, perbankan dan pelayanan air bersih,” imbuhnya.

Menurut Joko, optimistis warga Surabaya dan luar Surabaya antusias mengikuti SGE yang dimulai pukul 10.00-22.00 WIB. Bahkan, dirinya menargetkan ada kenaikan jumlah pengunjung serta transaksi SGE 2018.

“Karena pengunjung bisa masuk secara gratis, terlebih acaranya juga digelar di mal maka kami targetkan jumlah transaksi mencapai Rp 40 miliar dan jumlah pengunjung mencapai 25 ribu orang,” jelasnya.

Selain pameran produk, Pemkot Surabaya juga menyediakan beberapa konsultasi pelayanan publik seperti Dispendukcapil, SIUP TDP, pihak rumah sakit (tes darah) dan PDAM. Selain itu ada seminar terkait ilmu kecantikan dan perancangan busana.

“Bentuk layanan dan fasilitas tersebut bertujuan untuk mendekatkan hubungan antara instansi pemerintah dengan masyarakat,” tandasnya.

Dengan terselenggaranya acara ini diharapkan agar peserta terus mengembangkan usahanya dengan tidak berpatokan pada event ini saja melainkan juga membangun hubungan interaktif dengan peserta yang lain.

“Jangan hanya berpangku tangan, tetapi manfaatkan kegiatan yang lainnya. Siapa tahu ada order-order besar menanti,” pungkasnya. (rur)