Kementerian PUPR Peduli Bencana Gempa di Jawa Timur

19 views
PUPR
Kementerian PUPR Peduli Bencana Gempa di Jawa Timur (foto : ist)

hariansurabaya.com | Kementerian PUPR Peduli Bencana Gempa di Jawa Timur

Malang – Gempa bumi yang melanda Propinsi Jawa Timur pada tanggal 10/4/2021 beberapa waktu lalu, sangat berterdampak di Kab.Malang dan Lumajang.

Kementerian PUPR disamping turut dalam melakukan tanggap darurat terhadap kejadian bencana tersebut juga melakukan aksi sosial berupa PUPR peduli bencana sesuai arahan pimpinan Kementerian PUPR.

Aksi sosial yang dikoordinir oleh Sekretaris Dewan KORPRI Kementerian PUPR dan Generasi Muda PUPR tersebut, digalang dari dana sumbangan sukarela karyawan PUPR untuk PUPR Peduli Bencana di Propinsi NTT NTB dan Jawa Timur.

” Bantuan sosial berupa sembako dan terpal ini meskipun tidak besar kami harapkan bisa meringankan beban penderitaan masyarakat terdampak ” kata Retno Triyanti Handayani Sekretaris Dewan Korpri PUPR.

Untuk bantuan di wilayah Propinsi Jawa Timur, bantuan diserahkan langsung oleh Perwakilan KORPRI PUPR Suyatin Msi didampingi Warjono dari Biro Komunikasi Publik. Bantuan berupa 500 paket sembako dan kebutuhan rumah tangga dan100 paket terpal untuk atap hunian sementara. Bantuan tersebut didistribusikan di lokasi bencana di Kab.Malang Selatan Kec.Dampit, desa Tirtoyudo, Desa Ampel, Wirotaman, Tempursari, Kaliuling dan Tumpak Rejo Lumajang.

“Kulo ngaturaken matursuwun dumateng bantuan Kementerian PUPR (saya mengucapkan terima kasih atas bantuan dari jajaran Kementerian PUPR) ” tutur Sutinah Warga Kaliuling dengan logat bahasa jawa yang terpatah patah mengingat rumahnya yang rata dengan tanah.

Kita semua berharap semoga bantuan ini bisa manfaat dan masyarakat bisa tabah dan bangkit kembali. (jon)