Lewat Predator League, Acer Nyatakan Dukungannya Terhadap Perkembangan Esports Indonesia

203 views

JAKARTA –BOOM.ID dan Aerowolf.TeamEight akhirnya resmi menjadi juara pada babak final Indonesia dalam Asia Pacific Predator League 2019. BOOM.ID mewakili Indonesia untuk game DOTA 2, dan Aerowolf.TeamEight mewakili Indonesia untuk game PUBG. Keduanya akan  memperebutkan gelar tim terbaik Asia Pasifik di Grand Final yang diikuti perwakilan dari 16 negara Asia Pasifik.

BOOM.ID yang beranggotakan Fbz, Fervian, Khezcute, Jhocam, dan Mikoto memenangkan pertandingan game DOTA 2 setelah bertanding melawan The Prime di final.  Ini  pertandingan paling sengit dan menegangkan. Finalpun dimenangkan BOOM.ID dengan skor 2:0 melawan The Prime yang harus puas di posisi runner-up.

Herbet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia mengatakan, pencapaian ini merupakan langkah berarti dalam meraih sukses dan rencana jangka panjang menjadi tim esports yang disegani di Asia Pasifik. “Jangan menyerah dan terus semangat untuk finalis lainnya, karena Acer berada di garda depan sebagai PC brand yang memiliki komitmen jangka panjang untuk kemajuan ekosistem gaming di Indonesia,” ujar Herbet Ang, Senin (4/2).

Sementara Chandra Bakti, Plt. Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora RI mengaku senang
melihat Acer dapat mendorong anak-anak muda berkompetisi dengan semangat dan mengadu strategi untuk menjadi wakil terbaik Indonesia di Grand Final Asia Pacific Predator League 2019 di Thailand.

“Kami mengapresiasi inisiatif dan komitmen Acer menjadi penggerak industri esports nasional, semoga dapat terus bersama-sama membangun talenta muda anak Indonesia yang produktif dan berprestasi,” ungkapnya.

Putaran Final Indonesia Asia Pacific Predator League 2019 telah digelar 25–27 Januari 2019 di Atrium Mall Taman Anggrek, Jakarta. Menghadirkan kegiatan seru kepada 10 ribu pengunjung seperti Predator Thronos Experience, Cosplay & Coswalk Competition, Fighting Mini Games, Product Auction hingga Shojo Complex.

BOOM.ID dan Aerowolf.TeamEightakan terbang ke Bangkok, Thailand untuk pertandingan Grand Final Asia Pacific Predator League 2019 pada 15–17 Februari 2019. Event yang diikuti peserta dari 16 negara Asia Pasifik ini memperebutkan prize pool mencapai USD 400,000 atau Rp 6 miliar. (AC)