Komunitas Muda Mudi Surabaya gelar Konser Amal untuk bantu penderita Kanker

213 views

SURABAYA – Malam ini (10/02) Komunitas Muda-Mudi Surabaya Peduli menggelar konser amal untuk menggalang dana dalam rangka membantu penderita kanker dengan tema Charity Concert For Cancer.

“Ini bentuk kepedulian kami anak-anak muda Surabaya melalui pengumpulan dana untuk meringankan beban para penderita kanker,” ujar pendiri Komunitas Muda-Mudi Surabaya Peduli, Bayu Airlangga kepada awak media di sela penggalangan dana yang bertempat di salah satu kafe di Surabaya.

Sedangkan salah satu alasan disumbangkannya bantuan yang terkumpul malam ini ke yayasan kanker, karena kebetulan bertepatan dengan rangkaian Hari Kanker se-Dunia yang diperingati setiap tanggal 04 Februari. Menantu Gubernur Jatim Soekarwo itu berharap ke depannya juga bisa dilakukan penggalangan dana untuk membantu dalam bentuk lain. Tidak hanya untuk penderita kanker saja, bahkan kalau memungkin bisa membantu pendidikan anak jalanan atau kegiatan sosial lainnya.

“Kalau sekarang masih sebatas sebulan sekali dulu. Selanjutnya diusahakan dua minggu sekali, lalu seminggu sekali untuk bisa menggalang dana dan membantu sesama,” terang politikus muda yang juga menjabat sebagai Ketua Muda-Mudi Demokrat Jatim tersebut.

Sedangkan Ketua Harian Komunitas Muda-Mudi Surabaya Doddy Irawan yang malam itu juga didampingi bagian Humas Taufik Monyong menyampaikan tujuan komunitas tidak akan berhenti untuk berbuat sesuatu terhadap sesama, meski dilakukan dengan berbagai cara. Oleh sebab itu, dia berharap mendapat masukan dari masyarakat apabila ada warga yang butuh bantuan atau kerjasama dalam bidang sosial apapun. Tidak menutup kemungkinan dalam bidang pendidikan seperti memberikan bea siswa kepada murid yang kurang mampu.

“Kalau sekarang ini berupa Konser Musik. Selanjutnya mungkin bisa menghadirkan karya seniman seperti pelukis yang hasil penjualannya bisa disumbangkan pada yang membutuhkan,” kata Doddy.

Sedangkan Dudy Oris mantan vokalis Yovi & The Nuno yang menjadi bintang tamu pada konser musik amal malam itu memberikan apresiasi dan mengaku bangga bisa turut berpartisipasi pada kegiatan untuk kemanusiaan itu.

“Saya sangat berterima kasih pada mas Bayu karena sudah turut dilibatkan dalam acara ini. Dan tentunya bangga sekali Komunitas Muda Mudi Surabaya yang punya tujuan mulia dan sangat peduli dengan penderitaan sesama.” pungkas vokalis asli Suroboyo yang sekarang mencoba menjajaki solo karir.

Pada akhir acara dana yang sudah terkumpul sekitar Rp. 40 juta yang nantinya akan disumbangkan ke Yayasan Kanker Indonesia cabang Jawa Timur dan telah diterima oleh dr Hendrian D. Soebagjo SpM(K) selaku perwakilan dari yayasan tersebut. (AC)