Frisian Flag Dukung Tumbuh Kembang Anak Indonesia melalui Primanutri dan Gerak 123

312 views

SURABAYA – Dalam masa-masa pertumbuhan bayi terdapat tiga elemen yang menjadi fondasi tumbuh kembang anak yakni cinta kasih, nutrisi lengkap dan juga stimulasi gerak yang sesuai. Untuk itulah Frisian Flag Indonesia berkomitmen mendukung tumbuh kembang anak Indonesia dengan menyediakan dua dari tiga elemen tersebut melalui susu pertumbuhan Frisian Flag 123/456 Primanutri dan Gerak 123.

Dokter Spesialis Anak dan konsultan tumbuh kembang, DR.dr. Ahmad Suryawan mengatakan bahwa orang tua disarankan untuk memperhatikan pertumbuhan fisik anak terutama tinggi badan dan lingkar kepala secara rutin usia 12 sampai 36 bulan.

“Studi para ahli membuktikan bahwa lambatnya pertumbuhan tinggi badan pada anak usia 12 sampai 36 bulan mempunyai kaitan dengan skor kognitif dan prestasi sekolahnya. Dan juga anak yang lebih tinggi cenderung mempunyai skor kognitif yang lebih tinggi,” katanya.

Pemberian nutrisi lengkap dan seimbang perlu untuk disertai dengan stimulasi berupa aktivitas fiisik yang sesuai da terus dilakukan hingga umur 5 tahun untuk mendukung si kecil tumbuh sesuai cepaat tangkap dan aktif bergerak.

Lebih lanjut dr. Ahmad Suryawan menekankan bahwa usia ini menjadi kunci utama untuk memaksimalkan fungsi otak. Apabila nutrisi tersebut terpenuhi dengan baik hingga batas usia 6 tahun maka otak akan menghasilkan hormon dengan baik untuk kepentingan fungsi fisik dan reproduksinya nanti.

“Selain kebutuhan nutrisi, anak juga perlu mendapatkan stimulasi eksternal dari orang tua untuk mengasah kemampuan motorik melalui gerak-gerak yang disesuaikan dengan kebutuhannya,” tambahnya.

Sementara itu, Senior Brand Manager and Nutritionist Frisian Flag Indonesia, Yeni Novianti mengatakan, bahwa pihaknya terus berkomitmen membantu orang tua mengoptimalkan tumbuh kembang buah hatinya dengan memproduksi dan memasarkan susu pertumbuhan Frisian Flag 123/456 Primanutri.

“Sebagai susu pertumbuhan untuk tambahan nutrisi anak usia pra sekolah, Frisian Flag 123/456 Primanutri mendukung si kecil cepat tanggap, aktif bergerak dan tumbuh sesuai,” jelasnya.

Kandungan omega 3, omega 6, minyak ikan dan zat besi mendukung si kecil cepat tangkap. Sementara itu kandungan vitamin A,C,E serta Seng, Selenium dan serat pangan inulin untuk mendukung si kecil aktif bergerak. Dan kandungan Protein,Klasium dan Vitamin D untuk mendukung si kecil tumbuh sesuai.

Frisian Flag terus mensosialisasikan “Gerak 123” yang merupakan panduan aktivitas fisik yang sesuai untuk anak usia 1 hingga 6 tahun yang diciptakan oleh dokter spesialis kedokteran olahraga yaitu dr. Michael Triangto, SpKO kepada masyarakat luas.

“Gerak 123 merupakan stimulasi gerak berupa aktivitas fisik yang sesuai dengan umur anak dan dapat membantu merangsang keterampilan motorik, perkembangan kognitif serta kemampuan mengelola emosi. Gerak 123 terdiri dari gerakan yang menstimulasi pertumbuhan otot dan aman untuk dilakukan. Dan jika dilakukan bersama, gerak ini dapat berguna untuk membangun kedekatan antara orang tua dan anak sehingga kebutuhan anak akan kasih sayang terpenuhi guna mendukung penyempurnaan tumbuh kembangnya,” tambah Yeni.

Dan pada tahun ini gerak 123 kembali denga ikon baru “Teman 123” yaitu Firi, Rizi dan Ian. Bekerjasama dengan HIMPAUDI (Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia) dan Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGKTI) gerak 123 berencana akan menjangkau 22 kota di Indonesia dengan total peserta lebih dari 50 ribu anak. (indra)