Bait Bait Puisi Hamid Nabhan Dalam Sebuah Buku

SURABAYA – Hamid Nabhan, salah seorang seniman kondang asli Kota Surabaya kembali membuat buku baru. Buku tersebut berisi tentang puisi-puisi karyanya yang diberi pengantar oleh Jacob Sumardjo. Pasca lebaran nanti akan di launching dan akan dibagikan secara gratis pada siswa atau pecinta seni.

“Buku tersebut sebenarnya sudah selesai semua, tinggal revisi saja namun kita tunggu momen yang pas. Mudah-mudahan bisa segera rampung. Buku ini diterbitkan Januari tahun 2019 dan saat ini masih dalam tahapan revisi,” kata Hamid.

Bertemakan tentang pohon yang dirangkum dalam bentuk puisi, buku tersebut mempunyai 52 halaman. Dicetak dalam bahasa Indonesia dan nantinya ada juga versi bahasa Inggris.

Proses pembuatan buku tersebut, Hamid menjelaskan hanya memakan waktu beberapa bulan saja karena memang bahannya sudah siap, yakni kumpulan puisi-puisi lama yang dibuat tahun 2008 dan ada pula puisi2 terbaru yang dibuat tahun 2018.

Ia juga menjelaskan jika puisi-puisi tersebut adalah goresannya yang hanya ditulis dalam selembar kertas. Supaya dikenang akhirnya Hamid berinisiatif untuk membukukannya.

“Jadi total ada 41 puisi saya,” jelasnya.

Dalam buku tersebut hanya berisi puisi dan tidak ada lukisan yang memberikan makna. Hanya tulisan saja yang semuanya tertuaang untuk mengajak pembaca mencintai alam dan tidak merusak lingkungan salah satunya adalah pohon.

“Semoga buku ini diterima para pecinta seni. Untuk buku saya ini rencananya akan saya cetak sebanyak 1000 eksemplar,” imbuhnya. (indra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Harian Surabaya @2018, All right reserved