Luncurkan Koperasi Digital Pertama, Danaprospera bikin fitur Rekening Komunitas

SURABAYA – Menyikapi era digital yang semakin tak terbendung, Danaprospera bekerjasama dengan HIPMI Surabaya meluncurkan Koperasi Digital berupa fitur Rekening Komunitas. Koperasi Digital tersebut merupakan bagian dari Koperasi Cakradara Dana milik Danaprospera.

Menjadi salah satu sponsor utama pada kegiatan pelantikan pengurus HIPMI Surabaya yang digelar pada hari Kamis (27/06/2019). Aldi Ferdian sebagai CEO Danaprospera menjelaskan bahwa saat ini Danaprospera hampir merampungkan skema kerjasama dengan HIPMI Surabaya. Pihaknya juga tengah mempersiapkan MOU kolaborasi bersama HIPMI Surabaya melalui fitur Rekening Komunitas tersebut.

“Dengan fitur tersebut, jika anggota komunita membuka tabungan bermodal minimal 100 ribu saja. Maka anggota dapat langsung berinvestasi ke sektor riil UMKM. Koperasi Digital ini adalah inovasi terbaru di system teknologi finansial.” Jelas Aldi.

Keuntungan dari rekening komunitas ini, anggota bisa mendapatkan Referral Code hingga Website Khusus. Hal itu nantinya akan memudahkan anggota komunitas untuk berinvestasi. Adanya platform pinjaman bagi anggota komunitas, hingga keterlibatan komunitas dalam memberikan bantuan social di lingkungan sekitarmu (CSR).

Selain itu, Danaprospera juga mengajak komunitas maupun institusi lainnya untuk bergabung sehingga mereka bisa mendapat manfaat bersama.

“Hal ini tentunya akan berdampak terangkatnya citra koperasi tradisional ke media digital.” pungkas Aldi kepada media setelah memaparkan presentasi ke pengunjung siang itu. (upi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Harian Surabaya @2018, All right reserved