Persaingan Bisnis Kecantikan Masih Terbuka, Surabaya X Beauty Wadahnya

158 views
berita surabaya terbaru tentang Persaingan Bisnis Kecantikan Masih Terbuka, Surabaya X Beauty Wadahnya

HARIAN SURABAYA | SURABAYA – Bisnis kecantikan masih terbuka lebar bagi mereka yang ingin terjun didalamnya. Baik ingin belajar, mendapat informasi atau mencoba berbisnis akan dikupas dalam Surabaya X Beauty.

Event pertama yang hadir di Surabaya ini bertempat di Tunjungan Plaza 3. Surabaya X Beauty merupakan kegiatan dari Female Daily Network yang diharapkan akan mencapai target 10 ribu pengunjung dalam 3 hari yakni 8 hingga 10 November 2019.

CEO Female Daily Network, Hanifa Ambadar menjelaskan, kalau melihat dari jumlah pengunjung saat ini, dan tiker online yang cepat habis diluar ekspektasi maka pihaknya memprediksi target akan tercapai. Namun, baginya hal tersebut belum bisa dipastikan. Takut jika tidak sesuai dengan harapan.

“Tapi kami cukup senang dengan hari ini. Apalagi para tenant disini yang memberikan banyak promo dan diskon harga tentunya. Tentunya masyarakat khususnya para perempuan Surabaya dan sekitarnya akan mencarinya,” katanya.

Apalagi dengan perkembangan jaman yang terus maju. Kaum millenial tidak hanya bermakeup pakai bedak, kini mereka lebih lengkap. Sehingga di event ini diharapkan menjadi wadah bagi para pelaku bisnis kecantikan dan para pemburu produk kecantikan. Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa memperoleh ilmu barangkali ingin belajar bisnis ataupun membuat produk bahan kecantikan.

“Disini juga ada brand lokal dan masih bisa bertahan hingga saat ini. Salah satunya Avoskin,” ujarnya.

CEO Avoskin, Anugrah Pakerti mengatakan, pasar kecantikan di Indonesia masih sangat luas. Bisnis di industri kecantikan ini terus meningkat. Tidak hanya dikota besar, namun juga di daerah-daerah.

“Menurut saya, memperluas wilayah dilakukan tidak hanya semata-mata untuk berjualan, namun memberikan kemudahan bagi mereka yang ada di daerah. Mereka yang susah mengakses internet bisa dengan mudah mendapatkan produk kecantikan,” paparnya.

Pria yang menggeluti dunia kecantikan ini karirnya tidak langsung meningkat seperti sekarang. Ia mulai semua dari nol, dari sedikit produk hingga sekarang. Baru mulai terlihat perkembangan yang pesat sejak 5 tahun belakangan.

“Omsetnya bisa ratusan kali lipat sekarang dibandingkan awal dulu,” kata dia.

Sementara itu Monika Sugiharso selaku Senior Business Development Manager of Estee Lauder Indonesia and Jo Malone London – Indonesia memaparkan, industri kecantikan di Indonesia cukup berkembang meskipun masih dibawah negara Cina. Namun, melihat kondisi saat ini tentunya tidak butuh waktu hingga 10 tahun untuk mendekati Cina. “Mungkin hanya 5 tahun saja,” katanya.

“Untuk itu, kita harus terus mengedukasi market, bukan hanya jualan saja,” lanjutnya.

Hanifa menambahkan, dengan adanya event ini tentunya akan berlanjut untuk tahun berikutnya.

“Ditunggu saja tahun depan apa yang akan kami berikan. Tidak hanya di Surabaya, rencananya kami juga akan buat event ini dikota lain untuk Jatim,” pungkas Hanifa. (idr)