Laz Al Hilal Berbagi 50.000 Kg Beras Untuk Anak Yatim Dan Guru Ngaji Yang Terdampak Covid 19

174 views

hariansurabaya.com | Bandung – Laz Al Hilal Berbagi 50.000 Kg Beras Untuk Anak Yatim Dan Guru Ngaji Yang Terdampak Covid 19

Dalam rangka meringankan beban sesama di masa pandemi corona ini, Al Hilal memiliki salah satu program sosial yaitu membagikan bantuan berupa beras kepada guru ngaji dan anak yatim. Dimulai sejak sebulan yang lalu (08/05/20),  Al Hilal sudah rutin setiap harinya membagikan beras kepada guru ngaji dan anak yatim.

Program amal dengan tajuk “Pembagian 50.000 kg Beras Untuk Anak Yatim dan Guru Ngaji Terdampak Covid 19” ini berfokus di daerah-daerah pelosok Se-Bandung Raya (Kota Bandung, Kab Bandung, Kab Bandung Barat, Cimahi, & sekitarnya). Dengan adanya program ini, harapannya semoga dapat meringankan beban anak yatim dan guru ngaji.

Merebaknya wabah virus ini begitu sangat berpengaruh dan menjadi pukulan keras bagi banyak orang, begitupun dengan guru ngaji. Penghasilan guru ngaji didaerah tidaklah seberapa, mereka menyambung hidup dari iuran para orang tua yang menitipkan anaknya untuk mengaji. Bisa dibayangkan, sejak adanya Covid 19 ini tidak hanya pengajian yang dihentikan, banyak masjid-masjid pun ditutup. Akibatnya guru ngaji tidak bisa mengajar seperti biasa karena anak-anak diliburkan. Selain ibadah yang dibatasi, penghasilan merekapun terhenti.

Untuk itu Al Hilal berfokus membantu masyarakat bawah dan merangkul mereka yang menjaga Al Qur’an seperti guru ngaji dan anak yatim penghafal Al Qur’an. Pembagian beras ini dilakukan di 3 titik di wilayah Pesantren Al Hilal. Lokasi pertama yaitu di Kantor Pusat Pesantren Al Hilal di Jl. Gegerkalong Hilir no 155A, Sukasari. Bandung. Lokasi kedua di Pesantren Al Hilal 1 Cililin dan Lokasi terakhir yaitu di Pesantren Al Hilal 2 Cibiru. Beras langsung di ambil oleh Al Hilal dan di bagikan langsung oleh Komunitas Sahabat Al Hilal ke rumah-rumah penerima beras.

Al Hilal juga memberikan kesempatan kepada siapapun orang baik yang ingin berpartisipasi dalam program ini, masih terbuka luas dengan ikut berdonasi Rp.60.000/5kg beras. Donasi anda dapat disalurkan melalui Bank Mandiri 132.00.1254.9953 an Yayasan Al Hilal Rancapanggung. Dan bagi para sahabat yang apabila mengetahui keberadaan anak yatim dan guru ngaji yang membutuhkan bantuan beras. Bisa membantunya dengan mengambil beras di Al Hilal terdekat, dengan cara melalui WhatsApp sesuai daerah/wilayah yang tertera di bawah ini :

– Gegerkalong 0878-2585-8212

– Cibiru 0812-9480-4141

– Cililin 0899-0265-473

Rencana program ini akan terus berlangsung sampai wabah virus Corona-19 ini hilang dan keadaan kembali membaik. Al Hilal akan berupaya semaksimal mungkin membantu masyarakat terdampak terutama anak yatim dan guru ngaji. Manusia luar biasa yang mengajarkan kita ilmu agama untuk bekal di akhirat kelak. (ist)