Blibli Gelar Program Pemberdayaan Para Ibu 

155 views
Blibli Gelar Program Pemberdayaan Para Ibu 

hariansurabaya.com | Blibli Gelar Program Pemberdayaan Para Ibu

Surabaya – Blibli, menyelenggarakan program bertajuk Parenting Happy Hadapi Pandemi sebagai bentuk perayaan ulang tahun kedua Sahabat Ibu Pintar (SIP), sebuah komunitas yang diinisiasi oleh Blibli untuk mendukung para ibu di Indonesia dalam menerapkan pola asuh modern bagi anak-anaknya melalui berbagai kegiatan seputar parenting.

Program yang diselenggarakan secara live stream mulai 25 September hingga 30 September ini akan dimeriahkan oleh Donna Agnesia, Najla Bisyir, Najeela Shihab, Zivanna Letisha, dan Andhine Rosaria yang membagikan tips dan cerita mereka seputar parenting, pendidikan, dan entrepreneur, serta berbagai acara lainnya.

Program ini terdiri dari berbagai kegiatan seru, seperti Dongeng Ibu Pintar yang mempersembahkan karya musikal dari EKI Dance Company, Kelas Bermain SIP yang memberikan ide kegiatan seru dengan anak bersama Rumah Dandelion, Bazaar SIPversary yang menawarkan diskon serta promo menarik untuk produk ibu dan anak di Blibli.com, serta Kelas Pintar SIP dengan topik “Tips Pintar Belajar Asik” dan “Rintis Usaha Modal Sederhana”, yang dapat diakses melalui halaman khusus Sahabat Ibu Pintar di situs resmi Blibli, selama 25 – 30 September 2020.

Merujuk pada survei yang dilakukan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI)[1] pada akhir Juli lalu, disebutkan bahwa kondisi pandemi memberikan beban yang sangat besar pada sosok ibu, serta mempengaruhi sisi ekonomi keluarga. Kondisi ini yang mendorong Blibli memberikan dukungan kepada Bubu, panggilan untuk anggota SIP, untuk tetap menginspirasi keluarga melalui kegiatan yang bermanfaat.

Senior Marketing Communications Manager Blibli.com, Lani Rahayu mengatakan, pihaknya berharap melalui kegiatan komunitas Sahabat Ibu Pintar, Blibli bisa menjadi platform one stop solution untuk seluruh Ibu di Indonesia.

“Tidak hanya pilihan untuk belanja kebutuhan keluarga, tetapi juga dapat menjadi teman setia para orang tua dalam membesarkan buah hati melalui program-program parenting, relationship, self love dan, entrepreneurship,” ujarnya.

Selama dua tahun, SIP terus menghadirkan program-program yang kontekstual dan relevan dengan isu yang sedang terjadi. Di masa pandemi ini, SIP menyelenggarakan beberapa kelas pintar secara live stream bersama expert partner Sahabat Ibu Pintar, mengenai parental burnout, menanamkan nilai nasionalisme pada anak, dan masih banyak lagi.

“Sejak dibentuk tahun 2018, saat ini anggota komunitas Sahabat Ibu Pintar sudah mencapai lebih dari 7000 orang yang tersebar di berbagai kota di Indonesia,” pungkas Lani. (id)