Royal Singosari Cendana Surabaya Launching Outlet ‘Jamu IBOE Herbal Bar’

508 views
Royal Singosari Cendana Surabaya Launching Outlet ‘Jamu IBOE Herbal Bar’

hariansurabaya.com | Royal Singosari Cendana Surabaya Launching Outlet ‘Jamu IBOE Herbal Bar’

Surabaya – Hotel Royal Singosari Cendana Surabaya berpartner dengan brand asli Surabaya yaitu Jamu IBOE, meluncurkan outlet modern jamu di Cendana Restaurant berkonsep “Jamu IBOE Herbal Bar”.

Upaya Royal Singosari Cendana ini salah satu partisipasi dalam melestarikan tradisi minum jamu yang merupakan budaya asli Indonesia, apalagi di tengah badai Covid-19.

Bayu Andi Bawono, CFBE,. CHM – General Manager Cluster Surabaya Royal Singosari mengatakan, bahwa minum jamu ini tradisi yang sangat baik dijalankan untuk menjaga imun. Sehingga Royal Singosari Cendana membuat inovasi mengkombinasikan jamu menjadi minuman kekinian yang tetap sehat tapi sesuai gaya hidup keluarga masa kini.

“Maka kami menggandeng Jamu IBOE sebagai partner karena punya misi yang sama untuk menggalakkan minum jamu,” kata Bayu Andi Bawono, Kamis (24/9/2020).

Dalam peluncuran itu, juga dipraktekan cara menyajikan jamu andalan ala Cendana Restaurant. Ada kopi jahe, kombinasi kopi lokal arabica yang di press secara americano dan dicampur dengan extract jahe dari Jamu IBOE yang sangat cocok untuk menjaga daya tahan tubuh.

“Ada Beer Java yang terbuat dari soda water dan temulawak, ada Jamu IBOE extract kulit manggis dengan sirup straberry, kedua minuman dingin ini disajikan secara tradisional menggunakan gelas bambu dalam kondisi dingin dan menyegarkan. Cocok untuk cuaca surabaya yang tengah berada dipuncak musim panas,” ujar Bayu.

“Sebagai tradisi, jamu telah dikenal dan dipercaya khasiatnya hampir semua kalangan masyarakat. Sebagian konsumen jamu masih sangat menikmati cara minum jamu dengan diseduh. Sekalipun bertumpu pada modernisasi, tradisi semacam ini tidak akan pernah ditinggalkan oleh Jamu IBOE,” tutup Perry Angglishartono, Product Group Manager PT. Jamu Iboe Jaya. (madha)