Toyota Luncurkan New Fortuner dan New Innova Bersamaan

87 views
Toyota Luncurkan New Fortuner dan New Innova Bersamaan

hariansurabaya.com | Toyota Luncurkan New Fortuner dan New Innova Bersamaan

Surabaya — PT Toyota Astra Motor (TAM) melakukan penyegaran produk untuk menyesuaikan kebutuhan pelanggan dengan mengenalkan New Fortuner dan New Kijang Innova. Dua market leader di masing-masing segmennya tersebut melengkapi produk Innovative International Multipurpose Vehicle (IMV).

Fortuner, Kijang Innova dan Hilux merupakan bagian dari proyek global Toyota di bawah naungan Innovative International Multi-purpose Vehicle (IMV). Ketiganya adalah bagian dari program IMV yang memberikan keleluasaan pada Toyota untuk mengembangkan 3 segmen produk dari platform yang sama. Sejak masuk pertama kali di Indonesia, ketiga produk ini telah berhasil mencatat penjualan total lebih dari 2,2 juta unit.

Selain itu, Fortuner dan Innova menjadi market leader di segmennya masing-masing, Pada periode Januari hingga Agustus 2020, Kijang Innova berhasil menguasai 94 persen pangsa pasar Whole Sales Medium MPV dengan angka penjualan 17.619 unit. Sementara itu, Fortuner berhasil mencatat pangsa pasar 41,1 persen di segmen High SUV dengan angka penjualan 6.807 unit.

Kepala Cabang Auto2000 Kertajaya Surabaya, Faris Hengky Irawan mengatakan, dengan adanya varian baru fortuner dan innova diharapkan bisa meramaikan pasar SUV High dan Medium MPV sehingga pihaknya bisa mencapai target penjualan minimal 1100 hingga 1300 unit perbulan untuk masing-masing produk (fortuner maupun innova).

Terkait ketersediaan stok di periode launching, pihaknya menyuplai sekitar 35 unit untuk new fortuner dan 190 unit untuk new innova. Konsumen cukup inden setengah bulan.

“Dengan adanya dua varian baru ini kami optimis mencapai angka penjualan 12.500 untuk Auto2000 Jawa Timur,” ujarnya.

Hengky menambahkan untuk harga new fortuner OTR di Surabaya mulai 510 – 600 jutaan. Sementara new innova berkisar antara 300 – 500 jutaan. (id)