Saat Pembagian Sertifikat Tanah, Wagub Emil Dardak Tertawa Gara-gara Hal Ini

98 views
Saat Pembagian Sertifikat Tanah, Wagub Emil Dardak Tertawa Gara-gara Hal Ini (foto : ist)

hariansurabaya.com | Saat Pembagian Sertifikat Tanah, Wagub Emil Dardak Tertawa Gara-gara Hal Ini

Surabaya – Emil Dardak tak kuasa menahan tawa saat mendengar jawaban dari Pak Basuni yang merupakan salah satu penerima sertipikat tanah yang berasal dari Kabupaten Bangkalan.

Hal itu terjadi saat orang nomor dua di Jawa Timur tersebut menghadiri acara Penyerahan Sertipikat Tanah Untuk Rakyat Se-Indonesia oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang secara virtual pada Selasa (05/01/2021).

Awalnya, Emil menanyakan rencana Pak Basuni setelah menerima sertipikat tanah dari pemerintah.

“Nah iya Pak, panjenengan kan sudah dapat sertipikat, kira kira ada rencana apa kedepan pak?” tanya Emil.

“Pertama saya sampaikan terima kasih kepada pemerintah karena telah memperhatikan rakyat seperti kami. Kalau rencana kedepan sebenarnya saya ingin buka usaha pak, tapi ini masih proses pemikiran usaha apa enaknya” ujar penerima sertipikat tanah asal Bangkalan tersebut.

Saat Pembagian Sertifikat Tanah, Wagub Emil Dardak Tertawa Gara-gara Hal Ini (foto : ist)

Dialog diakhiri dengan pertanyaan Emil kepada Pak Basuni yang kemudian membuat Suami Arumi Bachsin tersebut tertawa mendengar jawaban dari Pak Basuni.

“Terus Pak Basuni sudah menikah atau belum?” ujar Emil.

“Alhamdulillah pak, saya sudah menikah tapi belum dua kali menikah” ungkap Pak Basuni sambil sedikit tertawa.

Mendengar jawaban tersebut, Emil Dardak beserta seluruh jajaran BPN Kanwil Jatim malah tertawa dan membalas guyonan tersebut.

“Yang penting sertipikat tanahnya itu jangan dibuat modal nikah dua kali pak, cukup dibuat modal usaha dan tentunya kredit yang produktif” pungkas Emil sambil tersenyum.

Emil berpesan kepada seluruh penerima sertipikat tanah agar tidak menggunakan sertipikat tanah untuk kredit yang konsumtif.

“Tolong bapak ibu semua ya, jangan digunakan untuk kredit konsimtif, beli kulkas lah, mobil lah, tapi kalau kulkas dibuat usaha dan setelah dihitung menjanjikan ya gapapa” terang Emil. (ist)