Rayakan Hari Wanita Sedunia, YELLO Hotel Jemursari Undang Wanita Wanita Hebat Untuk Berbagi

21 views
Hari Perempuan Internasional
Rayakan Hari Wanita Sedunia, YELLO Hotel Jemursari Undang Wanita Wanita Hebat Untuk Berbagi (foto : ists)

hariansurabaya.com | Rayakan Hari Wanita Sedunia, YELLO Hotel Jemursari Undang Wanita Wanita Hebat Untuk Berbagi

Surabaya – Pada hari Senin tanggal 08 Maret 2021 diperingati sebagai hari wanita internasional atau International Women’s Day. International Women’s Day yang dirayakan oleh seluruh dunia adalah hari di mana perempuan diakui atas prestasi mereka tanpa memandang adanya konflik, baik secara nasional, etnis, linguistik, budaya, ekonomi maupun politik, sekaligus melihat lebih dalam berbagai permasalahan yang masih dihadapi perempuan.

Banyak yang dilakukan untuk memperingati hari wanita internasional. Kalau pada sejarahnya dahulu para wanita melakukan aksi protes terhadap persamaan derajat dan hak asasi, sekarang perayaan hari wanita internasional dibuat lebih menyenangkan seperti yang dilakukan YELLO Hotel Jemursari Surabaya.

YELLO Hotel Jemursari Surabaya mengadakan acara bertajuk “Wanita Hebat” dengan mengundang beberapa wanita hebat dari berbagai profesi di Surabaya. Acara tersebut digelar bertujuan untuk memberikan apresiasi terhadap wanita wanita hebat yang telah menginspirasi banyak orang.

Acara dimulai dengan talkshow dan sharing ringan bersama 8 wanita hebat antara lain; Ibu Ika dan Ibu wiwik sebagai ojol wanita, Ibu Stephanie sebagai pengusaha dan ibu rumah tangga, Mbak Din sebagai Jurnalis, Ibu Nur sebagai karyawan rumah makan, Ibu Ita Tania Sebagai General Manager Wanita dan Agnes Indah sebagai Public Relation, lalu dilanjutkan dengan  jamuan makan siang yang disajikan secara family style oleh YELLO Hotel Jemursari Surabaya.

Dipandu oleh Agnes Indah sebagai Public Relation YELLO Hotel Jemursari Surabaya, para wanita hebat ini berbagi suka duka dan pengalaman sebagai wanita pekerja yang sebagian besar juga berperan ganda sebagai ibu rumah tangga.

Salah satu yang menarik adalah cerita dari Ibu Ika sebagai ojol wanita. Beliau adalah single parent dengan satu anak. Mulai pagi dia sudah menyiapkan keperluan untuk anaknya, kemudian Pk 08:00 dia mulai turun ke jalan untuk menerima orderan pengantaran maupun pemesanan makanan, dan pulang kurang lebih Pk 20:00.

“Sungguh menjadi tantangan buat saya apalagi di masa pandemik ini. Orderan sangat turun drastis, bahkan sampai 50% penurunan penghasilan, sehingga membuat saya harus bekerja lebih keras dan harus pandai mengatur keuangan agar semua tercukupi. Karena saya tidak ada suami, jadi harus menjadi satu satunya tulang punggung keluarga.” Terang Ibu Ika.

Cerita lain yang menginspirasi datang dari Ibu Stephanie, pemilik hotel, rumah makan dan toko roti sekaligus istri dan ibu dari ke tiga anaknya. Ibu Stephanie mempunyai prinsip bahwa sebagai wanita jangan menggantungkan diri 100% terhadap suami, melainkan sebagai wanita juga harus productive. Ibu Stephanie sudah memulai usahanya sejak sebelum menikah, hingga sekarang dia harus pintar membagi waktu antara mengurus Hotel, Rumah Makan dan Toko Roti bersamaan dengan mengurus keluarga. Ibu dari 3 anak ini juga terlihat sangat bugar dan memiliki bentuk badan yang masih ideal. Ternyata rahasianya adalah hobi olahraga dan mengkonsumsi makanan yang bergizi.

“Sebagai wanita, walaupun saya memiliki banyak usaha, saya tidak melupakan tanggung jawab sebagai seorang istri dan ibu. Kuncinya adalah selalu bersyukur, pantang menyerah dan selalu berdoa memohon kepada Tuhan. Apabila ditengah jalan mengalami kegagalan, jangan khawatir, karena 1 lubang tertutup, masih akan ada lubang lubang lainnya yang terbuka, asalkan percaya dan tidak berhenti berusaha serta meminta kepada Tuhan” Ujar Ibu Stephanie saat sharing session.

“Acara ini juga disiarkan secara live melalui instagram @yellojemursari, dan banyak yang antusias ikut bertanya tentang kiat dan rahasia menjadi sosok wanita tangguh. Banyak cerita yang bisa menjadi inspirasi bagi wanita wanita lain dan tentunya event kali ini diharapkan selain untuk mengapresiasi wanita hebat juga dapat menjadi media untuk saling support antara wanita. Women support women.” Tambah Agnes Indah, Marcomm YELLO Hotel Jemursari Surabaya. (adv)