Jumpa China di Perempat Final Piala Thomas 2022, Inilah Line up Pemain Indonesia

7 views
Mohammad Ahsan akan bermain bersama Kevin Sanjaya di perempat final melawan China

Bangkok, HarianSurabaya.com–Tim putra Indonesia menurunkan komposisi pemain terkuat untuk menghadapi tim China pada pertandingan perempat final Piala Thomas 2022 yang dimainkan di Impact Arena, Bangkok, Kamis (12/5) malam.

Komposisi pemain Indonesia yang dimainkan melawan China, tidak beda jauh dari line up tim yang kemarin mengalahkan Korea Selatan 3-2 di laga terakhir Grup A dan memastikan Indonesia menjadi juara grup.

Dikutip dari akun Instagram resmi Humas PP PBSI, @badminton.ina, untuk tunggal pertama, Anthony Sinisuka Ginting yang belum pernah menang, masih diberi kepercayaan. Ginting akan menghadapi Zhao Junpeng.

Ginting diharapkan bangkit dan memberikan poin kemenangan pertama bagi Indonesia. Kemenangan di laga pertama tentu akan menjadi motivasi bagi pemain Indonesia yang turun di pertandingan berikutnya.

Di game kedua, Mohammad Ahsan kembali dipasangkan dengan Kevin Sanjaya. Ahsan/Kevin akan menghadapi pasangan baru China, Liu Yuchen/Ou Xuanyi

Di game ketiga, Jonatan Christie yang penampilan sedang bagus, akan menghadapi Li Shifeng. Jonatan selalu menang saat melawan Singapura dan Thailand di penyisihan grup.

Di game keempat, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menghadapi pasangan Ren Xiangyu/Tan Qiang. Fajar/Rian kemarin menjadi pembuka jalan kemenangan Indonesia atas Korsel ketika menyamakan skor 2-2.

Lantas, di game terakhir, Shesar Hiren Rhustavito akan menghadapi Wong Hongyang.

Di pertandingan babak perempat final, bila skor sudah 3-0, maka pertandingan keempat dan kelima tidak akan dimainkan. Begitu juga bila skor 4-1, game kelima tidak akan dimainkan.

Pertemuan Indonesia melawan China ini merupakan ulangan final Piala Thomas 2020. Kala itu, Indonesia menang 3-0. Kali ini, dengan komposisi tim yang nyaris sama, Indonesia diharapkan kembali mengalahkan China. (hsa)