Daihatsu Optimis Bisa Genjot Penjualan di GIIAS Surabaya 2023

22 views
Daihatsu Optimis Bisa Genjot Penjualan di GIIAS Surabaya 2023
Daihatsu Optimis Bisa Genjot Penjualan di GIIAS Surabaya 2023

hariansurabaya.com | SURABAYA – Hari kedua GIIAS Surabaya 2023, Daihatsu menggelar Media Gathering di Grand City Surabaya, Kamis (21/9).

Membuka acara, Rudy Ardiman selaku Division Head Astra Daihatsu Motor menyampaikan bahwa dalam GIIAS kali ini pihaknya mengusung tema “Advancing Life Tomorrow” sama seperti waktu pameran di Jakarta. Makna tema tersebut adalah kesiapan Daihatsu menyambut masa depan penuh warna, mengadopsi konsep futuristik yang jadi trend saat ini.

“Di GIIAS ini kami bawa 4 unit yang terdiri dari 1 display model New Ayla Sport, Rocky 1.2 X MT, Xenia 1.3 R CVT ADS, serta New Terios R AT ADS,” ujarnya dalam sambutan saat media gathering.

Rudy menjelaskan tentang New Ayla Sport yang dipamerkan di booth Daihatsu, basic dari Ayla tersebut sudah sporty sehingga jika diberi sedikit sentuhan atau modifikasi maka hasilnya akan lebih bagus lagi. Biaya modifikasi untuk New Ayla ini juga tak terlalu besar dan menguras kantong, namun hasilnya pasti lebih baik.

Sementara itu Kepala Cabang Astra Daihatsu Waru, Dodik Priambodo menjelaskan bahwa sampai akhir tahun 2023 pihaknya optimis angka market share Daihatsu bisa meningkat dan lebih baik dari tahun lalu karena trend otomotif, September hingga Desember biasanya ada anomali kenaikan penjualan.

“Disamping itu kami juga ada aktivitas lainnya, minggu ini ada GIIAS, dan pada tahun ini di booth Daihatsu dilengkapi support dari value change kami. Jadi per bulan kemarin OLX sudah jadi bagian dari Astra. Dan di GIIAS tahun ini OLX akan support penjualan kami,” urainya.

Dodik menambahkan sejauh ini di Jawa Timur kontribusi penjualan Daihatsu terbesar ada tiga model yakni Sigra menyumbang sebesar 31,7% kemudian Gran Max pick-up sebesar 20 7% dari total penjualan yang dihasilkan, dan urutan ketiga ada New Ayla yang belum lama diluncurkan menyumbang 15,8%.

“Di momen GIIAS Surabaya 2023 ini, diharapkan Daihatsu bisa berkontribusi terhadap pasar otomotif nasional dan tentunya market share Daihatsu makin meningkat lagi,” jelas Dodik.

Di kesempatan lain, ketika disinggung tentang mobil listrik yang lagi marak di industri otomotif. Tri Mulyono selaku Marketing & CR Division Head mengatakan bahwa ada beberapa faktor yang harus mendukung. Seperti bagaimana permintaan, energi, infrastruktur, kesiapannya dan terutama adalah daya beli dari masyarakat yang membutuhkan. Daihatsu akan terus melakukan kajian, riset juga study.

“Tapi untuk saat ini kami masih fokus dengan mobil yang terjangkau dan affordable. Dan diharapkan penjualan bisa naik di pameran GIIAS Surabaya 2023 kali ini.” pungkas Tri. (ac)