Bakti Sosial & Ziarah Taman Makam Pahlawan Bersama Veteran Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI Ke 74

HARIAN SURABAYA | SURABAYA – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74, Novotel Samator Surabaya Timur melakukan serangkaian kegiatan baik didalam maupun diluar lingkungan hotel, salah satu kegiatan tersebut adalah Bakti sosial & ziarah ke Taman makam Pahlawan bersama Para Veteran Surabaya. Acara ini juga di dukung oleh Komando Rayon Militer (Koramil) dan Polisi Sektor (Polsek) Rungkut. Hadir dalam acara tersebut adalah Bp. Chairuddin Langkat selaku General Manager Novotel Samator Surabaya Timur, Mayor Chb Suprianto selaku Danramil Rungkut, KOMPOL I Gede Suartika SH, MH selaku Kapolsek Rungkut, Para Veteran beserta istri / keluarga, Staff / management Novotel Samator Surabaya Timur dan Jajaran anggota Koramil dan Polsek Rungkut.

Acara di mulai pukul 08.00 WIB berkumpul di Outdoor Lobby Lounge “de Deck” Novotel Samator Surabaya Timur, di awali dengan penyambutan kedatangan Para Veteran oleh Pak Langkat, Mayor Chb Surprianto dan Kompol I Gede, dibuka dengan snack dan kopi pagi kemudian sambutan awal kegiatan dan susunan acara oleh Pak Langkat. Tepat pukul 08.15 WIB semua beriring – iringan menuju Taman makam Pahlawan, menggunakan delapan kendaraan yang sudah disediakan dari pihak Hotel, Koramil dan Polsek Rungkut.

Tiba di Taman Makam Pahlawan pukul 08.40 WIB, kegiatan diawali dengan Upacara Penghormatan kepada Arwah para Pahlawan yang dipimpin oleh Mayor Chb Suprianto, peletakan persembahan karangan bunga dan dilanjutkan dengan acara Tabur Bunga oleh semua Para Veteran dan semua peserta yang hadir di Taman Makam Pahlawan.

Setelah serangkaian acara selesai, rombongan kemudian meninggalkan Taman makam Pahlawan menuju Novotel Samator Surabaya Timur untuk melanjutkan acara berbagi cerita dengan Para Veteran yang diwakili oleh Kolonel Purn. T. Warman dan AKBP Purn. Brimob H. Mohammad Karni. Beliau berbagi cerita bagaimana dulu berjuang dalam tugas di daerah konflik Timor Timu. Beliau juga memberi pesan pesan Semangat kemerdekaan kepada semua generasi muda agar bekerja keras, bergerak lebih cepat supaya tidak kalah bersaing untuk menuju Indonesia unggul sesuai dengan tema HUT Kemerdekaan RI ke -74 tahun 2019, dan juga harapanya berpartisipasi memberantas narkoba.

Tujuan diadakan kegiatan Bakti sosial dan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan bersama Veteram, Koramil dan Polsek rungkut ini adalah selain untuk mengenang dan menghormati jasa Para Pahlawan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke-74 juga untuk memupuk tali silaturahmi, mempererat persaudaraan Novotel Samator Surabaya Timur dengan Warga Surabaya dan Lingkungan sekitarnya. (ist)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 + seventeen =

Harian Surabaya @2018, All right reserved