Reuni Akbar FEB Unair Dihadiri Menteri Jonan Hingga Padi Reborn

165 views

SURABAYA – Band Padi Reborn memeriahkan acara reuni akbar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (FEB Unair) di Dyandra Convention Center, Jalan Basuki Rahmat Surabaya.

Acara tersebut dihadiri oleh alumni FEB Unair dari tahun 1970 – 2017. Hadir juga dalam acara ini Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan yang juga merupakan alumni.

“Tujuan reuni akbar ini adalah membentuk link antara akademisi yang bisa bertemu dengan praktisi dan sebaliknya, karena pendidikan itu harus terintegrasi dengan kebutuhan dari dunia kerja,” kata Ganjar Premantono, Koordinator Program Studi (KPS) Magister Managemen Unair Surabaya kepada wartawan, Sabtu (25/8/2018) malam.

Gancar mengungkapkan reuni alumni yang diselenggarakan setiap tahun ini bisa menjadi salah satu momentum yang bisa menjadi loncatan karir pada para alumni.

“Kami mengundang alumni-alumni yang saat ini sudah bekerja di berbagai macam industri, banyak juga yang menjadi pimpinan dan salah satunya Pak Jonan yang hadir di sini sebagai salah satu alumni,” ujarnya.

Dari reuni itu, Gancar juga berharap para alumni bisa memberikan masukan kepada Program Studi untuk mengarahkan seperti apa pendidikan yang dibutuhkan di dunia kerja.

Reuni Alumni FEB Unair ini semakin meriah saat Band Padi Reborn tampil di tengah acara.

“Padi kami undang karena beberapa personelnya adalah alumni Unair, tahun kemarin Ari Lasso yang juga alumni diundang,” tuturnya.

Dari penampilan Band Padi Reborn sendiri, panitia reuni juga ingin menunjukkan bahwa alumni FEB Unair tidak hanya bisa jadi ekonom dan pebisnis, tapi bisa juga seniman.

“Kami berusaha menunjukkan itu kepada alumni yang sudah sukses atau belum, dan baik yang masih perintis maupun yang sudah jadi pimpinan,” pungkasnya. (rur)