Perancang Busana Asal Surabaya Bawa Wayang Kulit Tampil di Paris Fashion Week 2018

108 views

SURABAYA – Melia Wijaya perancang busana asal Surabaya bakal tampil diajang fashion internasional Paris Fashion Week 2018 dengan membawa karyanya berelemen wayang kulit diantaranya sejumlah karakter atau tokoh dalam cerita Mahabarata yang kerap ditampilkan pada pertunjukan wayang kulit.

Wayang kulit bagi Melia adalah inspirasi yang tidak ada habisnya. Penampilan karakter atau tokoh-tokoh pada wayang kulit menurutnya sangat luar biasa dan memberikan imajinasi yang tak terbatas.

“Ada karakter atau tokoh-tokoh pada wayang kulit yang menjadi bagian dari design atau rancangan busana yang khusus akan tampil di pentas internasional Paris Fashion Week 2018 di Paris, Prancis,” terang Melia Wijaya, Kamis (13/9/2018).

Pada gaun malam berwarna hitam misalnya, Melia menampilkan sosok karakter wayang kulit yang ditempatkan pada bagian kanan bawah gaun, sehingga karakter itu terlihat kuat.

“Ada Nakula Sadewa. Ada juga karakter atau tokoh lainnya seperti yang ada pada wayang kulit. Sengaja elemen itu dihadirkan agar masyarakat dunia melihat bahwa wayang kulit sangat luar biasa,” jelasnya.

“Sekarang tinggal menuntaskan bagian-bagian kecil, untuk mempersiapkan seluruhnya sebelum berangkat ke Paris,” simpulnya. (rur)