Tombol Khusus Google Assistant dan NFC Jadi Andalan Nokia 4.2

SURABAYA – Memiliki sebuah smartphone dengan seabrek fitur canggih dan harga terjangkau adalah impian banyak orang. HMD Global Indonesia memperkenalkan smartphone Nokia 4.2 guna memenuhi keinginan konsumennya.

Nokia 4.2 hadir dengan desain sculpted glass yang ergonomi. Nyaman digenggam meski penggunaan dalam jangka waktu lama. Hal ini karena ukuran bodinya yang tak terlalu besar hingga masih bisa dioperasikan dengan satu tangan. Terlebih smartphone ini sudah dibekali dengan fitur kekinian yang canggih dan harga yang tak terlalu mahal.

Head of Marketing Indonesi HMD Global, Miranda Warokka mengatakan memiliki anggaran terbatas bukan berarti kita tidak bisa merasakan pengalaman Android terbaik.

“Nokia 4.2 menghadirkan pengalaman dan tren terkini dari sebuah smartphone tanpa menghabiskan banyak anggaran,” katanya.

Banyak fitur unggulan dari Nokia 4.2 ini seperti dukungan sistem operasi android terbaru dan yang paling menarik adalah Nokia menyediakan tombol khusus untuk akses Google Asisstan yang akan membantu pengguna tetap produktif ketika tengah melakukan hal lain.

Hal senada juga diungkapakan oleh Irvan Ridha Hasibuan, selaku Training Lead HMD Global Indonesia. Ia mengatakan bahwa Nokia sangat mengapresiasi terhadap Google Asisstant, untuk itulah pada Nokia 4.2 ini disematkan satu tombol khusus untuk akses ke Google Assistant.

“Banyak hal yang bisa kita lakukan dengan Google Asisstant, misalnya menelepon orang dari kontak yang ada di  smartphone kita tinggal ngomong aja. Mau kirim Whatsapp pun bisa dengan Google Assistant. Sangat membantu sekali,” ujarnya.

Selain itu untuk fitur unggulan lainnya, Nokia 4.2 sudah menyediakan NFC untuk komunikasi jarak dekat. Yang mungkin fitur NFC ini terasa spesial untuk smartphone di rentang harga yang rekatif terjangkau ini. Juga adanya LED light pada samping bodinya untuk notifikasi pesan atau panggilan masuk.

Fitur-fitur lainnya standar sperti kebanyakan smartphone saat ini seperti layarnya sudah poni atau notch, kamera ganda, pemindai sidik jari, dan lainnya. Untuk ketersediaan warna, Nokia 4.2 memiliki warna hitam saja untuk pasar Indonesia. (Indra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten − four =

Harian Surabaya @2018, All right reserved