HMD Global Luncurkan Nokia 2.2 Dengan Dukungan Android One Versi Terbaru

berita surabaya terbaru

MALANG – HMD Global, selaku pemegang merek Nokia kembali memperkenalkan produk baru mereka yakni Nokia 2.2 untuk pasar Indonesia. Di jual dengan harga terjangkau, Nokia 2.2 memiliki sejumlah keunggulan dibanding rival dikelasnya.

Salah satu fitur unggulannya yakni segi kamera yang mampu menangkap obyek pada keadaan kurang cahaya. Karena Nokia 2.2 menyematkan fitur low light imaging berbasis AI. Sangat membantu saat pemotretan di tempat gelap.

Head of Marketing HMD Global Indonesia, Miranda Warokka mengatakan, Nokia 2.2 merupakan smartphone Nokia seri 2 yang pertama kali menjadi bagian keluarga Android One.

“Kami percaya ini adalah pengalaman Android terbaik yang bisa kami tawarkan kepada konsumen di segmen ini. Nokia 2.2 menawarkan Android versi terbaru dengan harga yang terjangkau, juga dukungan fitur-fitur berbasis AI canggih, dan berbagai inovasi terbaru dari Google menjadikan konsumen selalu kekinian,” ujarnya.

Selain keunggulan dalam hal kamera untuk pemotretan malam hari, Nokia 2.2 dibekali dengan tombol khusus Google Assistant yang sangat membantu pengguna menyelesaikan pekerjaan dengan lebih cepat.

Trainning Lead HMD Global Indonesia, Irvan Ridha Hasibuan dalam sambutannya mengatakan, dengan Google Assistant, melakukan pekerjaan jadi lebih praktis.

“Google Assistant sangat berguna dalam kegiatan sehari-hari. Terlebih bagi mereka yang mobile. Pada Nokia 2.2 kini telah tersedia tombol khusus mengakses Google Assistant. Tekan tombol dan ajukan pertanyaan ke Google Assistant, misalnya jadwal harian, arah jalan, restoran terdekat, bahkan melakukan panggilan. Saat kita berkendara pun mudah melakukannya, tinggal klik aja tombolnya,” ucap Irvan.

Selain dua fitur unggulan tadi, Nokia 2.2 didukung chipset MediaTek A22 CPU. Kinerjanya terbilang cepat saat melakukan multitasking. Hal tersebut tak terlepas dari penggunaan RAM sebesar 3 GB dan internal memori 32 gigabyte.

Nokia 2.2 masuk deretan Android One dan telah menggunakan Android 9 Pie, yang menawarkan akses wellbeing terbaru. Selain itu Adaptive Battery mampu membatasi penggunaan baterai dari aplikasi yang jarang digunakan.

Desain layar yang dibawa Nokia 2.2 mengikuti tren yang ada saat ini, tampilan layarnya memiliki bentang seluas 5,71 inch beresolusi HD+ dengan ketajaman hingga 400 nits serta adanya notch pada bagian atas layar tempat kamera depan.

Untuk ketersediaan warna dan harga, Nokia 2.2 hadir dengan dua pilihan warna yaitu Tungsten Black dan Steel. Harga retail resminya Rp. 1.799.000 (indra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 − 3 =

Harian Surabaya @2018, All right reserved