3M Jamin Keaslian Produk Dengan E-Warranty

HARIAN SURABAYA | SURABAYA – Sebagai salah satu perusahaan besar di industri otomotif serta memiliki spesialisasi untuk produk kaca film, 3M kali ini mengajak jurnalis di Surabaya mengikuti workshop guna memperkenalkan program garansi produk kaca film berbasis digital yakni E-Warranty.

E-Warranty merupakan jaminan online AutoFilm 3M. Yang secara resmi telah diterbitkan sejak tahun 2018 lalu. E-Warranty ini hanya berlaku untuk penjualan di pasaran seperti dealer resmi ataupun showroom mobil, sementara untuk instalasi pabrik masih menggunakan garansi standar.

Division Head Commercial Solutions Division 3M, Razi Raziansyah mengatakan bahwa saat ini kita hidup di era digital dan masyarakat kaum millenial,maka pihaknya ingin mendekatkan diri dengan mereka, salah satu caranya yakni dengan memperkenalkan platform E-Warranty.

“Dengan E-Warranty ini memberi kemudahan bagi customer. Tinggal buka websitenya lalu tunjukin ke tempat dimana kita pasang kaca film bahwa garansi masih berlaku atau masih dalam masa garansi Intinya memberi kemudahan lah yaa. Dan yang terpenting dengan E-Warranty ini keaslian produknya lebih terjamin,” katanya.

Razi menambahkan bahwa E-Warranty ini merupakan bentuk kepedulian kepada pelanggan agar tidak sampai terjadi dimana pelanggan membeli dan memasang kaca film di tempat yang keaslian barangnya tidak terjamin.

Garansi 3M mencakup pengelupasan, delaminasi atau penggelembungan. Garansi ini juga melindungi warna produk, untuk memastikan warna produk tidak pudar

Sejauh ini untuk produk yang paling sering dipakai oleh konsumen, Razi menjelaskan ada beberapa produk unggulan dari 3M.“Untuk produknya sendiri, kita ada beberapa line up produk, yang pertama yaitu Crystalline yang merupakan produk premium kami. Menggunakan teknologi penyerap panas yaitu Nano Layer. Kemudian kedua kami punya seri Black Beauty untuk kelas intermediate kami. Dan produk ketiga kami yaitu Black Chrome dengan teknologi metalized,”ujarnya.

Lebih lanjut ia juga menjelaskan untuk semua seri produknya sudah di cover oleh pihak 3M. Dengan adanya E-Warranty ini pihaknya ingin memberikan keamanan dan kenyamanan pada konsumen.

“Dengan adanya E-Warranty ini maka kesadaran konsumen meningkat dengan membeli produk 3M yang asli. Dengan begitu otomatis penjualan bisa meningkat. Harapan kami market penjualan bisa tumbuh sebesar 10 hingga 15 persen,” tutupnya. (indra)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve + five =

Harian Surabaya @2018, All right reserved