Audisi LIDA 2020 Kembali Hadir di Surabaya

HARIAN SURABAYA | SURABAYA -Salah satu televisi swasta nasional, Indosiar kembali menggelar program talent search yang memang sudah menjadi salah satu signature programnya.

Jawa Timur, Gorontalo dan Sulawesi Utara menjadi tiga provinsi keenam diselenggarakannya Audisi LIDA (Liga Dangdut Indonesia) 2020 serentak pada Minggu 3 November 2019 di Singgasana Hotel Surabaya.

VP – PSRD Division Head Indosiar, Ekin Gabriel memgatakan, pihak Indosiar tak hanya menggelar audisi secara langsung, tetapi juga memberikan kesempatan bagi peserta di seluruh nusantara melalui audisi online.

“Tahun ketiga penyelenggaraan LIDA, kami semakin selektif untuk mempertemukan duta duta dangdut dari seluruh provinsi Indonesia drngan membawa kekayaan adat budaya,” tutur Ekin.

Sementara itu, Eva Estriana selaku produser Indosiar mengatakan audisi LIDA kali ini kembali lagi ke Surabaya karena menurutnya tahun lalu LIDA 2 di Sidoarjo terjadi penurunan peserta.

“Kalau tahun lalu kita audisinya di Sidoarjo, jadi agak menurun dari tahun pertama. Tahun 2017 kita gelar di Surabaya juga pesertanya sekitar 700 – 800 an orang. Makanya tahun ini kita gelar kembali di Surabaya, untuk pesertanya cukup banyak, baru beberapa jam saja sudah sekitar 300 – 400 orang yang datang,” katanya.

Eva menambahkan untuk Jawa Timur audisinya diadakan di dua kota yakni Surabaya dan Banyuwangi. Hal tersebut dikarenakan di Jatim banyak yang ingin mendaftar jadi peserta.

“Untuk tahun ini ada perubahan usia peserta, jika tahun lalu kita mulai usia 15 – 25 tahun, sedangkan tahun ini, kita mulai usia 14 – 25 karena menurut kita ternyata usia 14 itu sudah memiliki potensi,” ujar Eva.

Untuk pekan depan, audisi LIDA 2020 akan berlanjut secara serentak di tiga provinsi yaitu Riau, Jawa Barat dan Sulawesi Barat. (idr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine + eighteen =

Harian Surabaya @2018, All right reserved