Karya Unik Kolaborasi antara Hair Designer Arie & Harry dan Fashion Desainer Catherine Njoo

73 views
Kolaborasi Hair Designer Arie & Harry dan Fashion Desainer Catherine Njoo (dokpri)
Kolaborasi Hair Designer Arie & Harry dan Fashion Desainer Catherine Njoo (dokpri)

hariansurabaya.com | SURABAYA – Kebanyakan kita mengenal keramik yang terbuat dari kaca atau mosaic, bisa merubah dinding rumah menjadi lebih indah dan artistik. Tapi siapa yang menyangka, ternyata mosaic juga bisa dijadikan aksesoris busana bahkan menjadi mahkota yang cantik lewat tangan dingin duo berbakat dan bertalenta di dunia fashion.

Masih dalam suasana spesial serta memeriahkan imlek di tahun naga 2024 ini, Venus Tiles berkolaborasi dengan hair designer ‘Arie & Harry’ & fashion designer ‘Catherine Njoo’. Kolaborasi ini diwujudkan dalam balutan fashion show eksklusif bertempatkan di Venus Gallery, Kamis sore (29/02/24).

“Pada kesempatan ini, akan ditampilkan keindahan dan keunikan dari produk Mosaic yang dipadukan pada desain baju dan aksesoris rambut bertemakan imlek. Ari Hidayat dan ce Catherine adalah sahabat sekaligus klien saya sudah lama. Jadi tidak butuh waktu lama untuk mewujudkan ini semua.” tutur Fenny Hartanto, Direktur PT Venus Tiles.

Sedangkan Catherin Njoo mengakui bahwa kolaborasi kali ini cukup menantang baginya. Menghasilkan tiga karya kombinasi pakaian khas Imlek yang dipadukan dengan mosaic memakan waktu tiga minggu. Dimana kesulitan terbesarnya adalah menempelkan mosaic ke bagian-bagian kain satin yang digunakan.

“Menempelkan mosaic ke kain butuh waktu dan kesabaran. Karena mosaic biasanya ditempel pake semen tapi ini harus di beberapa jenis kain. Tetapi akhirnya berhasil dengan menggunakan jenis lem dan bahan kain yang tepat,” paparnya.

Sedangkan menurut penuturan Ari, dia sudah biasa membuat berbagai aksesoris. Tapi kali ini seperti pita, tusuk konde, dan bando menggunakan bahan mosaic. Dan seperti juga Catherine Njoo, menempelkan bahan ini memerlukan waktu dan konsultasi yang serius dengan ahlinya.

Fenny Hartanto menambahkan, “Dengan mengangkat judul ‘The Beauty Of China Presents Venus Mosaic Evolution’, kami ingin menunjukkan bahwa selain diaplikasikan sebagai material bangunan, produk Mosaic dapat  berevolusi menjadi sesuatu hal lain yang unik & ekslusif. Venus Tiles ingin mengubah persepsi orang-orang akan produk Mosaic yang konvensional, ternyata bisa menjadi sesuatu yang bernilai tambah, seni, modern, dan indah. Seperti dalam kolaborasi kali ini, produk mosaic akan disulap menjadi sesuatu yang berbeda & special yang dikaitkan dengan dunia fashion bertemakan ‘Beauty of China’.

Acara yang dipandu MC beken Surabaya – Masayu Maya, menampilkan special hairshow demo by Arie Hidayat, guna memperlihatkan keindahan dari produk Mosaic yang dapat diaplikasikan pada aksesoris rambut dengan trend terkini.

Kemudian dilanjutkan dengan fashion show yang menampilkan baju spesial desain dari desainer ‘Catherine Njoo’ yang dibuat ekslusif. Adapun baju yang akan ditampilkan yaitu 3 baju utama dengan tema Dragon Gold, Swan Lake of China & Princess of China, kemudian terdapat baju-baju pendukung lainnya yang dipadukan dengan warna-warna cantik produk Mosaic.(acs)