Presiden Jokowi Lantik 9 Gubernur dan Wagub Hasil Pilkada 2018

156 views

JAKARTA – Presiden Joko Widodo melantik 9 gubernur dan wakil  gubernur hasil pilkada serentak 2018. Pelantikan berlangsung di Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/9/2018). Acara pelantikan didahului dengan prosesi penyerahan petikan Keputusan Presiden pada pukul 09.45 WIB di Istana Merdeka.

Setelah itu, Presiden Jokowi bersama Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan 9 gubernur serta wakil gubernur terpilih berjalan ke Istana Negara. Mereka diiringi dengan pasukan drum band pada bagian belakang. Setibanya di Istana Negara pukul 10.05 WIB, prosesi pelantikan pun dimulai.

Pelantikan diawali dengan pembacaan Keputusan Presiden (Keppres). Prosesi pelantikan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan oleh rohaniwan dan dipandu langsung oleh Presiden Jokowi. Acara kemudian dilanjutkan kembali dengan penandatanganan berita acara pelantikan serta penyematan tanda pangkat dan jabatan.

Setelah itu, Presiden Jokowi dan para tamu undangan memberikan selamat kepada para gubernur dan wakil gubernur yang sudah resmi menjabat untuk periode 5 tahun ke depan. (aci)