Ziarah Ke Makam Bung Karno, WOI Kenang Para Pahlawan

274 views

SURABAYA – Hari pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November selalu diperingati masyarakat Indonesia untuk mengenang para pahlawan kemerdekaan. Banyak cara untuk memaknai hari pahlawan, seperti yang dilakukan oleh WOI (Willys Owner Indonesia) yang merupakan komunitas Jeep Willys dari berbagai daerah, mereka memeriahkan hari pahlawan dengan acara parade juang yang dimulai dari Tugu Pahlawan sampai Taman Bungkul Surabaya.

Tema yang diusung kali ini PRIDE OF OUR HEROES dimana WOI ini sebelumnya sudah melakukan serangkaian acara dari Malang- Blitar dan terakhir di Surabaya. Di kota Blitar, WOI menggelar ziarah ke makam Bung Karno, tabur bunga dan tour ke beberapa tempat singkat di kota Blitar. Perjalanan kemudian dilanjutkan ke Surabaya dengan serangkaian acara yang sudah dipersiapkan.

Sebelum mengikuti.acara Parade Juang dalam rangka menyambut Hari Pahlawan di kota Surabaya, pada malam harinya tgl.10 November 2018, bertempat di Hotel Cendana Premier, Surabaya, diadakan acara Gala Dinner untuk Komunitas WOI (Willys Owners Indonesia).

Pendiri dan Pembina Willys Owners Indonesia, Komjen Pol.(Purn) Nanan Soekarno mengatakan, bahwa acara tersebut untuk memeriahkan Hari Pahlawan kota Surabaya atas undangan pemerintah kota Surabaya. Tujuan yang ingin kita capai adalah menanamkan nilai-nilai perjuangan, katanya.

Dan menurut salah satu founder WOI, Albert Ibrahim tertarik mengikuti acara Parade Juang ini adalah karena salah satu hari yang bersejarah dan mengenang para pahlawan. (indra)