Toyota Andalkan New Avanza dan New Veloz

189 views

SURABAYA – Beberapa pekan lalu, PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi menghadirkan dua varian kendaraan keluarga yang digadang bisa meningkatkan penjualan segmen MPV. Kehadiran kedua varian tersebut diharapkan mampu mengulang kesuksesan pendahulunya yang tercatat bertahan sebagai market leader, terhitung sejak diperkenalkan akhir 2003 lalu dan resmi dipasarkan 2004.

Sepanjang perjalanan sudah membukukan penjualan 1,7 juta unit di 15 tahun kehadirannya di Indonesia. Sejatinya Aavanza pun sangat diterima dilebih dari 30 negara meski persaingan semakin ketat, Avanza tetap menjadi nomer 1 dikelasnya.

Area General Manager PT TAM, Dicky memprediksi untuk pasar nasional kontribusi Avanza dan Veloz sebesar 34 persen terhadap penjualan MPV. “Dengan penjualan Veloz hingga akhir tahun bisa mencapai 90 ribu unit. Untuk
kontribusi Veloz terhadap Avanza sebesar 30 persen,” terangnya.

Menurutnya, Veloz akan tetap menjadi bagian dari Avanza. Pihaknya tidak akan mengganti nama Avanza karena sudah melekat dihati masyarakat. New Avanza dan New Veloz sendiri tampil lebih mewah dan stylish dengan beberapa facelift diantaranya sisi interior depan dan belakang yang lebih stylish, kokoh dan modern.

Beberapa penyegaran yang ada seperti keempat headlamp yang dibelah mengekspresikan desain yang stylish dan modern. Bumper depan tampil kian berkarakter dipadu desain rumah lampu kabut yang tajam menonjolkan desain yang kuat dan modern.

Pada bagian belakang juga tampak lebih lebar berkat desain terbaru dari lampu belakang. Penggunaan plate chrome pada pintu belakang semakin terkesan lebih lebar. Serta beberapa penyegaran lainnya seperti fitur kenyamanan akan tetap menjadi fokus Toyota untuk kedua varian terbaru ini.

Keduanya mengalami perubahan program pada electric power steering sehingga lebih enak dikendarai baik dalam kecepatan rendah maupun tinggi. Untuk fitur keselamat pada keduanya dilengkapi dengan dual SRS, Airbags, Seatbelt dengan pretensioner dN force limiter, ABS, ISOFIX, 3 pointes seatbelt, side impact Beam dan front passenger seat belt warning.

Untuk mendapatkan kedua varian terbaru, customer bisa inden sekitar 1 bulan. Dengan harga mulai Rp 200 juta hingga Rp 232 juta, New Avanza dan New Veloz bisa memenuhi kebutuhan customer khususnya di Jatim. Operation Manager Auto200, Hendra Purnawan mengatakan, dengan harga tersebut masyarakat memiliki kendaraan New Veloz dan New Avanza.

“Target kami ada kenaikan 10 persen untuk wilayah Jatim dari tahun lalu di Jatim atau target unit 3300 hingga 3500 perbulan,” tutupnya. (indra)