Bahagia Saferia Ketika Rumahnya Direnovasi Satga Pamtas Yonif 516/CY

115 views
Bahagia Saferia Ketika Rumahnya Direnovasi Satga Pamtas Yonif 516/CY

hariansurabaya.com | Bahagia Saferia Ketika Rumahnya Direnovasi Satga Pamtas Yonif 516/CY

Boven Digoel, Papua – Suasana bahagia nampak menyelimuti keluarga Saferia (48) warga Kampung Kalikao, Distrik Waropko, Kabupaten Boven Digoel, Papua. Kebahagiaan itu timbul, karena rumah miliknya menjadi sasaran renovasi Satgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY pada hari Selasa, 08 Desember 2020.

“Kondisi rumah saya, bisa dibilang kurang layak untuk ditempat. Puji syukur Tuhan, rumah kami diperbaiki sama bapak-bapak TNI ini,” ungkap Saferia.

Di tempat terpisah, Dansatgas Pamtas – Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin menjelaskan, renovasi yang dilakukan oleh personelnya itu, merupakan bagian dari upaya pembinaan teritorial.

Lanjut Dansatgas, Binter adalah suatu kegi atan TNI yang dinilai mampu membawa dampak positif terlebih Kemanunggalan antara TNI dan rakyat.

“Renovasi itu salah satu bentuk perhatian Satgas Pamtas terhadap warga di sekitar pos,” jelasnya.

Letkol Radhi menambahkan, di Kampung tersebut masih terdapat beberapa rumah warga yang nantinya ditetapkan menjadi sasaran renovasi rumah tidak layak huni oleh personelnya.

Bahkan, ia memastikan jika rumah-rumah tersebut secepatnya akan mendapat sentuhan dari pihak Satgas sebelum dinyatakan selesai melaksanakan tugas di daerah perbatasan Indonesia-Papua Nugini.

“RTLH bagi warga perbatasan sudah masuk program wajib kami. Secepatnya kita pastikan terselesaikan,” tegasnya. (lipsus)