Selangkah Lagi ke Final, Inilah Line Up Indonesia vs Jepang di Semifinal Piala Thomas 2022

8 views
Anthony Sinisuka Ginting akan melawan Kento Momota di laga pertama semifinal

Bangkok, HarianSurabaya.com–Tim putra Indonesia bakal menghadapi tim Jepang di semifinal Piala Thomas 2022 yang akan dimainkan di Impact Arena, Bangkok, Jumat (13/5) mulai pukul 18.00 WIB.

Tim putra Indonesia memastikan lolos ke babak semifinal usai mengalahkan China 3-0 di perempat final, Kamis (12/5) malam. Sementara tim Jepang melaju ke semifinal usai menang dramatis 3-2 atas Taiwan.

Prediksi di atas kertas, peluang Indonesia dan Jepang untuk lolos ke final sama besar. Sebab, kedua tim memang punya komposisi pemain yang kualitasnya nyaris berimbang.

Lalu, bagaimana komposisi pemain untuk semifinal nanti?

Melansir dari akun Instagram resmi Humas PP PBSI, untuk tunggal pertama, Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi Kento Momota.

Dua pemain yang berkawan akrab dan dijuluki MomoGi oleh badminton lovers (BL) ini akan berebut poin kemenangan perdana untuk timnya.

Menariknya, setelah sempat sama-sama tampil under perform, Ginting dan Momota di perempat final kemarin sama-sama menyumbang poin kemenangan.

Di game kedua, Mohammad Ahsan/ Kevin Sanjaya akan menghadapi ganda juara dunia 2021, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Di perempat final kemarin, Ahsan/Kevin menang atas ganda China, Liu Yuchen/Ou Xuanyi. Sementara Hoki/Kobayashi kalah dari ganda Taiwan peraih medali emas Olimpiade 2020, Lee Yang/Wang Chi-lin.

Di game ketiga, Jonatan Christie yang selalu menang dalam tiga pertandingan, bakal bertemu Kanta Tsuneyama yang kemarin takluk dari Wang Tzu-wei (Taiwan).

Di game keempat, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menghadapi lawan tangguh, pasangan dadakan, Akira Koga/Yuta Watanabe yang di perempat final kemarin, menjadi pembuka jalan bagi kemenangan Jepang atas Taiwan saat menyamakan skor 2-2.

Di game kelima, Shesar Hiren Rhustavito yang kemarin tidak jadi turun bermain, akan menghadapi Kenta Nishimoto yang kemarin menjadi penentu kemenangan Jepang.

Di semifinal, bila skor sudah 3-0, maka pertandingan keempat dan kelima tidak akan dimainkan. Begitu juga bila skor 4-1, game kelima tidak akan dimainkan.

Di pertandingan semifinal Piala Thomas 2022 lainnya, India akan menghadapi Denmark. Kemarin, India dan Denmark menang dramatis 3-2 atas Malaysia dan Korea Selatan. (hsa)