Pabrik Baru Global Amines Beroperasi di Surabaya, Siap Pasok Amina Lemak Asia Tenggara

41 views
Global Amines
Pabrik Baru Global Amines Beroperasi di Surabaya, Siap Pasok Amina Lemak Asia Tenggara (foto : ist)

Surabaya, hariansurabaya.com – Pabrik produksi amina lemak (fatty amines) Global Amines mulai beroperasi di Surabaya. Pabrik baru ini akan memasok amina lemak kepada pelanggan di Asia Tenggara dan dunia. Dengan beroperasinya pabrik baru ini, menambah fasilitas produksi Global Amines yang sudah ada di China, Eropa dan Amerika.

Produk tersebut digunakan untuk menghasilkan bahan utama dalam produk perawatan tubuh dan perawatan rumah, seperti surfaktan ringan dan co-surfaktan untuk shampo dan cairan pencuci piring, serta sebagai bahan baku untuk berbagai aplikasi industri.

Group General Manager Global Amines, Mr Ernesto Horikoshi mengatakan, memasok amina lemak yang berdaya saing dan berkualitas tinggi kepada para pelanggan di dunia adalah tujuan utamanya. Terutama dengan meningkatnya permintaan di semua pangsa pasar. Menurutnya, pembangunan dan memulai operasional pabrik dalam situasi pandemi sangatlah menantang.

“Tetapi kami sangat gembira fasilitas baru kami sudah beroperasi demi melengkapi jaringan produksi amina lemak kami yang mendunia. Tambahan kapasitas yang sangat besar dan perluasan area produksi ini memungkinkan kami memberikan pelanggan pasokan yang lebih stabil dan berdaya saing untuk memenuhi kebutuhan mereka yang terus meningkat,” tambahnya.

Fasilitas baru Global Amines ini berdiri di kawasan oleokimia terintegrasi terbesar di dunia, tidak jauh dari pasokan bahan baku utama. Ini memastikan akses ke kelapa sawit tersertifikasi RSPO dan turunannya yang memenuhi standar produksi minyak kelapa sawit yang berkelanjutan.

Selain memperluas kapasitas produksi amina lemak, Global Amines juga memperluas portofolio produksinya untuk lebih mendukung sektor perawatan pribadi dan perawatan rumah.(mav)