Dua Ganda Putra Indonesia Perang Saudara di Perempat Final Denmark Open 2022

15 views
Ganda Putra Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya akan melakoni perang saudara di perempat final Denmark Open 2022 Jumat (21/10)/ instagram @badminton.ina

Odense, HarianSurabaya.com—Sebanyak lima wakil Indonesia memastikan lolos ke perempat final turnamen bulutangkis Denmark Open 2022 setelah meraih kemenangan di babak 16 besar yang dimainkan, Kamis (20/10) siang hingga tadi malam.

Kelima wakil Indonesia yang berhasil lolos ke perempat final Denmark Open 2022 yakni tunggal putra Jonatan Christie, ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Serta, tiga ganda putra, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Hari ini, lima wakil Indoensia akan berjuang di perempat final untuk mencapai babak semifinal. Babak perempat final akan dimulai pukul 12.00 waktu Denmark atau pukul 17.00 WIB.

Sayangnya, satu dari wakil Indonesia dipastikan akan tersingkir di babak perempat final. Itu tidak lepas dari jadwal Denmark Open 2022 yang mengharuskan terjadi perang saudara di ganda putra.

Ya, dilansir dari bwfbadminton.com, dua ganda putra Indonesia, yakni pasangan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya akan berhadapan dengan juniornya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Itu artinya, salah satu dari mereka akan tersingkir di perempat final. Itu jelas menjadi kabar buruk. Sebab, Marcus/Kevin dan Leo/Daniel tengah tampil bagus di turnamen berhadiah total 750 ribu dolar ini.

Meski, kabar bagusnya, Indonesia sudah memastikan satu wakilnya lolos ke semifinal. Minimal, Indonesia sudah punya satu wakil di semifinal.

Sementara Fajar/Rian akan menghadapi ganda putra Chinese Taipei (Taiwan) Lu Ching Yao/yang Po Han di perempat final. Sedangkan Jonatan Christie akan berjumpa tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia. dan ganda putri Apriyani/Fadia berhadapan dengan ganda putri Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Sida. (hsa)