Kolaborasi Ansugi Law dengan UPH Surabaya

55 views
Kolaborasi Ansugi Law dengan UPH Surabaya
Kolaborasi Ansugi Law dengan UPH Surabaya

hariansurabaya.com | SURABAYA – Terus melakukan inovasi dan pengembangan, Universitas Pelita Harapan (UPH) Surabaya berkolaborasi dengan Samator Group, UPH Surabaya resmi berpindah lokasi di kawasan The Samator Building Surabaya.

“Berkolaborasi dengan Samator Group, UPH Surabaya memastikan para lulusannya dapat terserap langsung dalam dunia profesional, khususnya pada perusahaan-perusahaan yang berada di bawah naungan Samator Group,” ujar Executive Director Yayasan Pendidikan Pelita Harapan (YPPH), Stephanie Riady, Sabtu (27/8/2022).

Hal senada juga disampaikan oleh Executive Director dan Dekan UPH Surabaya, Ronald Suryaputra. Ronald Suryaputra mengatakan, mahasiswa UPH Surabaya akan mendapatkan fasilitas ekselen. Mahasiswa dapat belajar dan merasakan lingkungan kerja profesional di The Samator Building, serta dapat lebih awal mengenal lingkungan kerja yang ideal di Samator Group.

Selain fasilitas, terjalinnya relasi antara UPH Surabaya dengan Samator Group akan membuka peluang bagi mahasiswa untuk mengikuti program beasiswa, kerja magang, pelatihan kerja, dan kegiatan lainnya.

“Pada intinya, UPH Surabaya berkomitmen untuk memberikan pendidikan terbaik melalui kurikulum yang relevan dengan perkembangan zaman, dosen yang kompeten, dan fasilitas lengkap,” ujarnya.

“Melalui pengalaman belajar di UPH, mahasiswa dipersiapkan untuk mampu meraih prestasi terbaiknya dan menjadi calon pemimpin yang hebat di masa depan, serta berdampak nyata bagi bangsa Indonesia. UPH siap menjadi tempat bagi mahasiswa untuk menjadi the great achiever,” pungkas Ronald.

Salah satu bentuk pelaksanaan dari upaya peningkatan mutu mahasiswa adalah melalui program magang. Program ini diadakan dengan berbagai lembaga yang terafiliasi dengan UPH Surabaya, salah satunya adalah ANSUGI LAW. Kerjasama ini pun akhirnya dituangkan dalam sebuah Memorandum of Agreement (MoA), yang ditandatangani oleh Ronald dan Michael Sugijanto, selaku Managing Partner dari ANSUGI LAW di The Samator Building Surabaya.

“Ini merupakan bagian dari Program Magang Merdeka Belajar dari Kampus Merdeka, yang memungkinkan sebagian dari mahasiswa hukum UPH Surabaya untuk melaksanakan kegiatan pembelajaran dalam bentuk magang di firma hukum kami”, tutur Michael.

Michael juga menambahkan bahwa tujuan dari kerjasama ini adalah untuk mempersiapkan para mahasiswa Fakultas Hukum UPH Surabaya dalam menghadapi tantangan di dunia kerja masa kini. “Mereka harus melihat langsung bagaimana teori-teori yang mereka pelajari di kelas itu diterapkan dalam dunia usaha. Dalam hal ini, saya melihat mahasiswa UPH Surabaya memiliki keunggulan dibandingkan dengan mahasiswa hukum kampus lainnya. Dengan mengasah kelebihan tersebut, saya yakin bahwa lulusan Fakultas Hukum UPH Surabaya dapat menjadi tokoh-tokoh baru di dunia hukum, khususnya hukum bisnis.”

Selain Ronald dan Michael, acara tersebut juga diinisiasi dan dihadiri oleh Dr. Agustin Widjiastuti, S.H., M.Hum., selaku Ketua Prodi Hukum UPH Surabaya dan Anthonius Adhi Soedibyo, S.H., M.Hum., selaku Senior Partner dari ANSUGI LAW.(ac)