Mengajak Masyarakat Peduli Lingkungan, Pengurus PDI Perjuangan Kec. Wonokromo Kerja Bakti Membersihkan Selokan

76 views
Mengajak Masyarakat Peduli Lingkungan, Pengurus PDI Perjuangan Kec. Wonokromo Kerja Bakti Membersihkan Selokan
Mengajak Masyarakat Peduli Lingkungan, Pengurus PDI Perjuangan Kec. Wonokromo Kerja Bakti Membersihkan Selokan

hariansurabaya.com | SURABAYA – Pada Minggu pagi (29/01) hampir semua pengurus PDI Perjuangan Kecamatan Wonokromo turun langsung ke lapangan untuk melaksanakan kerja bakti bersama warga Kelurahan Darmokali, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya.

Kegiatan kerja bakti tersebut diinisiasi oleh Adi Sutarwiyono Ketua DPC PDI Perjuangan kota Surabaya dengan mengajak semua Pengurus PDI Perjuangan kecamatan Wonokromo. Tujuannya, disamping mengajak masyarakat menjaga kebersihan lingkungan setempat. Juga meningkatkan solidaritas antar warga dan rasa saling peduli terhadap lingkungan sekitarnya.

Kegiatan kerja bakti ini juga diikuti oleh pengurus kecamatan Wonokromo dan warga Darmokali. Tampak hadir mas Arjuna Rizky Dwi Krisnayana selaku Pembina Wilayah Kecamatan Wonokromo sekaligus Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM DPC PDI Perjuangan kota Surabaya. Semua bergerak bersama membersihkan sampah, merapikan pohon-pohon dan sumbatan selokan di areal kelurahan Darmo.

Arjuna Rizky sebagai pembina wilayah kecamatan Wonokromo mengatakan bahwa giat kerja bakti ini adalah bentuk realisasi instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan, ibu Megawati Soekarnoputri. Agar kader PDI Perjuangan dapat bergotong royong bekerja bersama rakyat. Disamping itu juga untuk meminimalisir dampak global warming dan menciptakan indonesia yang lebih baik.

“Ini adalah bukti tingginya rasa gotong royong PDI Perjuangan bersama rakyat. Selain membersihkan lingkungan, kerja bakti juga dapat menyehatkan tubuh karena cukup membakar kalori selain itu giat ini juga meningkatkan rasa kekeluargaan dan solidaritas yang tentunya di kemudian hari dapat dilaksanakan rutin dan berkala.” ujar putra dari Wawali Surabaya, bapak Armuji.

Kegiatan kerja bakti ini berakhir hingga pukul 09.00 pagi. Terlaksana dengan baik dan aman, terbukti lingkungan tampak bersih dan nyaman setelahnya. Masyarakat sekitar juga tampak senang karena melihat lingkungan menjadi begitu indah.(ac)