Masih Memperingati 1 Abad NU, Baksos Peduli Ponpes 2023 dicanangkan di Ponpes Al Falah Ploso Kediri oleh RMI NU Jatim -YBSI dan Djarum Foundation

58 views
Masih Memperingati 1 Abad NU, Baksos Peduli Ponpes 2023 dicanangkan di Ponpes Al Falah Ploso Kediri oleh RMI NU Jatim -YBSI dan Djarum Foundation
Masih Memperingati 1 Abad NU, Baksos Peduli Ponpes 2023 dicanangkan di Ponpes Al Falah Ploso Kediri oleh RMI NU Jatim -YBSI dan Djarum Foundation

hariansurabaya.com | KEDIRI – Mengawali rangkaian kegiatan layanan kesehatan medis di tahun 2023 , Rabithah Ma’had Islamiyah Nahdlatul Ulama ( RMI NU / Assosiasi Ponpes NU Jatim) bersama dengan Yayasan Bangun Sehat Indonesiaku ( YBSI ) dan Djarum Foundation menggelar kegiatan Baksos kesehatan ke 61 berupa penyerahan bantuan pelayanan medis pada masyarakat di Ponpes Al Falah Ploso Kediri (Sabtu, 25/02/2023).

Kegiatan baksos rutin ke 61 ini merupakan kerjasama RMI NU Jatim – YBSI dan Djarum Foundation yang merupakan kegiatan kepedulian rutin di lingkungan Ponpes wilayah Jawa Timur. Tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan taraf kesehatan dan edukasi bagi santri , guru dan masyarakat di sekitar ponpes tersebut.

Ketua PW RMI NU Jatim KH Iffatul Lathoif atau Gus Thoif yang juga merupakan Pimpinan Ponpes Al Falah Ploso Kediri menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya baksos RMI NU Jatim di daerah Kediri sekaligus mengawali rangkaian kegiatan baksos kesehatan sepanjang tahun 2023.

“Kami atas nama segenap pengurus PW RMI- NU Jatim menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yaitu Djarum Foundation dan Yayasan Bangun Sehat Indonesiaku ( YBSI) serta para pengurus RMI NU Jatim yang bersedia mendukung pelaksanaan kegiatan pemberian bantuan layanan medis pada masyarakat kali ini. Harapannya, semoga pelayanan medis pada masyarakat ini akan terus dapat bergulir sehingga keberadaan ponpes memberikan aksi nyata berupa kepedulian kepada santri, guru dan masyarakat sekeliling ponpes”, demikian penyampaian Gus Thoif.

Pada kesempatan ini Gus Thoif didampingi Pengurus RMI NU Jatim yaitu Gus Munir, Gus Murtadho dan dr Hisnindarsyah menyatakan secara resmi dimulainya kegiatan Baksos Peduli Ponpes Jatim tahun 2023.

Founder YBSI Dr, dr. Hisnindarsyah SE M.Kes MH Sp.KL C.FEM mewakili Ketua Umum YBSI Virly Mavitasari yang juga Koordinator Bidang Kesehatan PW RMI NU Jatim menyampaikan rasa syukur kehadirat Allah SWT karena kegiatan pada hari ini bisa terlaksana dengan baik dan lancar.

“Kegiatan yang didukung oleh Djarum Foundation ini dalam bentuk pemberian bantuan pelayanan medis yaitu pelayanan kesehatan umum, gigi, pemeriksaan laboratorium dan termasuk sosialisasi edukasi mengenai pemulihan kesehatan pasca pandemi covid 19. Pada kegiatan kali ini pasien yang dilayani sebanyak 667 orang, 51 orang pemeriksaan gigi, 157 orang diperiksa laboratorium sederhana dan sekitar 15 anak perwakilan mendapat bingkisan dhuafa yatim mendapat bingkisan.” jelasnya.

Pada saat itu Founder YBSI Dr.Hisnindarsyah menyampaikan rasa terima kasih pada Ketua Arsinu Pusat Dr. dr.H Zulfiqar As’ad M.MR serta dokter dari Persatuan Dokter Nadhdatul Ulama( PDNU) cabang Kediri, dukungan Kadinkes Kediri dan Puskesmas Mojo Kediri antara lain dr. Yaya Mulyana, M.Kes, dr. Rindang Farihah Idana,dr. Wahid, dr. Marwan dan beberapa dokter lainnya.

Selain itu kegiatan ini didukung oleh relawan muda YBSI dipimpin Azzeldine Aliya Zahira S.Ked dan Komunitas Muda Kreasi Tanpa Batas dikomandani Muhammad Ghifary Mahindisyah.

H. Legowo Kadri selaku perwakilan Djarum Foundation bersama Yudha Ardiwinata dan Totok Widyanto, hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan puji syukur kehadirat Allah SWT kegiatan pemberian pelayanan medis kepada masyarakat di sekitar ponpes dapat berjalan dengan lancar berkat dukungan semua pihak. Semoga dapat memberi manfaat bagi ponpes & masyarakat.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh perangkat Desa Mojo Ploso Kediri dan oleh pihak Djarum area Jombang – Kediri di wakili oleh Saifur. (HSD/ YBSI)